Wisata Bandung kerap mengangkat tempat-tempat wisata dengan tema yang terinspirasi dari tempat wisata luar negeri. Sebut saja seperti Farm House Lembang, De’ Ranch, hingga Little Seoul.

Nah, kali ini, ada lagi nih satu destinasi wisata Kota Kembang yang idenya diambil dari sebuah taman hiburan terpopuler sedunia, Disneyland. Adalah D’Dieuland, sebuah taman hiburan di Jalan Pagermanuh yang buka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Lantas, seperti apa ulasan selengkapnya?

Mengusung Konsep Ala Disneyland

Wisata Bandung - D'Dieuland via instagram.com/vennyselly

Dilihat dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa D’Dieuland sangat pro terhadap konsep taman hiburan ala Disneyland. Masih satu wilayah dengan D’Dieuland, kamu pun bakal menjumpai sebuah bakery bertajuk Dago Bakery Punclut. Di bakery tersebut, bangunannya didesain dengan gaya arsitektur kastil Eropa yang ikonik. Kamu pun wajib berfoto-foto di depannya agar serasa bak menjadi putri atau pangeran sehari.

Ada Selfie Fotogenik, Ayunan, Hingga Sky Walk

Di setiap sudut wahana dan area taman hiburan wisata Bandung ini selalu dilengkapi dengan ayunan jarring-jaring. Ayunannya pun bisa dipakai untuk rebahan karena ukurannya cukup besar. Sehingga, Ia bisa dijadikan tempat istirahat bersama keluarga. Kalaupun kamu tertarik untuk mencoba wahana yang sedikit lebih ekstrem, silahkan jajal wahana skywalk yang tingginya mencapai angka 10 meter di atas permukaan tanah.

Setelah mencoba wahana skywalk, kegiatan wajibmu selanjutnya adalah ber-selfie ria di jajaran spot foto instagenic D’DIeuland. Kamu bisa memilih spot-spot kekinian seperti di hamparan lampion warna-warni hingga di bus terbuka yang unik dan memikat mata.

Karcis Masuk yang Ternyata Terjangkau

Wisata Bandung - D'Dieuland via instagram.com/d.dieuland

Melihat beragam fasilitas dan wahana yang ditawarkan di atas, kamu pasti mengira bahwa tiket masuk ke taman hiburan ini bakal jadi mahal. Namun, alih-alih mahal, faktanya karcis masuk ke D’Dieuland cuma berkisar mulai Rp10.000,- hingga Rp15.000,- saja! Alhasil, kamu bisa banget dong mengajak seluruh anggota keluarga untuk seru-seruan dan menghabiskan momen liburan di sini.  

Asyik! Kini kamu tak usah lagi merogoh kocek dalam-dalam demi bertandang ke Disneyland yang nun jauh di sana. Semoga, wisata Bandung ke depannya semakin kreatif dalam memunculkan destinasi-destinasi wisata yang lebih keren ya!