Ada wisata apa saja yang tersimpan di kawasan Ciwidey sebagai spot wisata Bandung paling kekinian? Sebagai pelengkap informasi wisatamu, baiknya kamu menyimak ulasan dari ketiga tempat wisata di wilayah Ciwidey, Bandung berikut.

Mulai dari wisata bukit sampai wisata selfie di alam terbuka, semuanya akan kamu dapatkan di sini. Oleh sebab itu, catat baik-baik lokasinya dan jangan lupa untuk agendakan waktu liburanmu kemari.

1. Bukit Jamur

Wisata Bandung - Bukit Jamur via instagram.com/suhermansu_21

Berlokasi di Desa Rancabolang, Bukit Jamur sejatinya adalah perkebunan pohon cemara pendek dengan bentuk menyerupai jamur. Di sekitar area ukit pun ikut terhampar perkebunan teh milik PTPN yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Alhasil, tak hanya pas banget untuk dijadikan foto selfie dan OOTD, tempat ini juga terkenal menawarkan udara yang bersih dan sejuk.

2. Teras Bintang Glamping Lake Side

Wisata Bandung - Teras Bintang Glamping Lake SIde via instagram.com/santiplestari.30

Berkendara sekitar 50 menit dari pusat kecematan Ciwidey, kamu bakal menemui wilayah yang bernama Kecamatan Rancabali. Nah, di sanalah letak wisata Bandung bernama Teras Bintang Glamping Lake Side yang belakangan menjadi buah bibir.

Bukannya tanpa alasan, hanya dengan membayar tiket senilai Rp20.000,- per orang, kamu sudah bisa berfoto selfie sepuasnya di aneka rangka kayu besi yang dibangun di atas ketinggian.

Hasilnya, kamu bisa mendapatkan foto-foto eksklusif dengan latar belakang perkebunan teh atau Situ Patenggang. Tidak puas hanya berfoto-foto di sana, kamu pun bisa bermalam di resort Glamping Lake Side yang berkonsep dekat dengan alam. Bagaimana? Tertarik untuk segera bertandang kemari?

3. Perkebunan Teh Sinumbra

Wisata Bandung - Perkebunan Teh Sinumbra via instagram.com/suhermansu_21

Jalan-jalan ke kebun teh memang tak pernah bikin bosan. Apalagi kalau ke Perkebunan Teh Sinumbra dengan panorama yang elok luar biasa. Terletak di Desa Indragiri, Rancabali, Bandung, jarak spot wisata ini hanya satu jam dari Kecamatan Ciwidey.

Hamparan pohon teh dengan warna hijaunya yang menyejukkan mata sudah menunggu untuk segera disambangi. Terlebih lagi, di malam hari kabarnya kamu bisa menikmati pemandangan langit malam berlukiskan milky way ketika cuaca sedang cerah.

Seakan belum cukup, di Perkebunan Teh Sinumbra juga dilengkapi dengan sebuah danau kecil bertajuk Situ Sinumbra. Dengan begini, mudah saja kan bagimu untuk membayangkan betapa romantisnya suasana di perkebunan teh ini?

Wisata Bandung