Kamu kehabisan ide destinasi wisata Bandung yang pas untuk hunting foto? Nah, jangan galau karena berikut bakal dipaparkan sebuah spot selfie hingga fotografi alam yang kece badai di Kota Kembang.

Namanya tak lain dan tak bukan adalah Bukit Senyum. Ya, bertandang kemari kemungkinan besar akan membuatmu instan tersenyum lebar dan merasa puas. Sebab, Ia menawarkan pemandangan hijau perbukitan yang membentang elok di atas alam Bumi Priangan.

Asal Usul Nama Bukit Senyum

Wisata Bandung - Bukit Senyum via instagram.com/rendi.rgunawan29

Nama Bukit Senyum sejatinya datang dari sebuah celetukan belaka. Berdasarkan data dari beberapa sumber, ide nama ‘senyum’ datang dari seorang petani di Desa Cipada, yang mana merupakan lokasi tempat Bukit Senyum berada.

Sang petani pun terinspirasi dari orang-orang yang sudah bersusah-payah mendaki bukit ini yang kemudian tersenyum setelah sampai di bagian puncaknya. Mendengar kisah ini saja, kamu pasti sudah senyum-senyum sendiri dan penasaran ingin segera berkunjung ke sana kan?

Panorama yang Memukau Jiwa

Wisata Bandung ini termasuk sebagai wisata alam Kota Kembang dengan lokasi yang gampang ditemukan. Hanya memang Ia masih jarang diketahui wisatawan karena jalur trekking-nya yang cukup menantang. Jika kamu memang sudah siap untuk menempuh dan menapaki jalur trekking semacam ini, maka silahkan saja datang ke Bukit Senyum segera.

Kamu pun bakal dibuat takjub setelah sampai di bagian puncak, persis seperti apa yang dilihat oleh petani Desa Cipada tadi. Habisnya, di bagian atas bukit kamu bisa dengan jelas melemparkan pandangan ke hamparan bukit hijau dan pepohonan pinus yang rapi berjajar. Tak ketinggalan, pemandangan perkebunan teh dan Waduk Saguling juga ikut menyemarakkan keindahan panorama Bukit Senyum ini lho.

Murah Meriah tapi Wajib Berhati-Hati

Wisata Bandung - Bukit Senyum via instagram.com/giasf_

Untuk bisa masuk ke objek wisata Bandung ini, kamu cuma perlu menyiapkan budget Rp5.000,- untuk karcis masuknya. Sedangkan untuk biaya parkir, siapkan uang sebesar Rp3.000,- untuk sepeda motor dan Rp5.000,- untuk kendaraan mobil. Namun sekali lagi, hati-hati ya kala berkendara menuju tempat wisata ini. Pasalnya, trek menuju kemari terkenal menanjak, menurun, dan berliku. Serta, belum semua jalannya rata dilapisi aspal.