Bulan Desember menjadi salah satu bulan dengan hari liburan terbanyak. Maka ini saatnya kamu menjadwalkan agendamu untuk bersambang ke wisata Bandung. Pasalnya, masih banyak kejutan dan daya tarik wisata di Kota Kembang yang sayang untuk kamu lewatkan.

Oleh karena itu, berikut akan dibeberkan tambahan daftar tempat wisata di Bandung untuk dikunjungi di Bulan Desember ini. Siapa tahu Ia bisa dijadikan inspirasi tujuan liburan bersama sahabat dan keluarga di akhir tahun 2018.

1. Tebing Keraton

Wisata Bandung - Tebing Keraton via instagram.com/manarana_

Tebing Keraton adalah wisata alam bertitel instagenic yang bisa kamu jumpai di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan. Akses menuju tebing ini tidaklah susah meski cukup jauh dari pusat Kota Bandung.

Namun, sesampainya di sana, kamu tak akan dibuat kecewa dengan suguhan panorama alamnya yang luar biasa cantik. Lebih disarankan lagi untuk mengajak sahabat kala berwisata kemari agar lebih asyik.

2. Upside Down World Bandung

Wisata Bandung - Upside Down World Bandung via instagram.com/upsidedownworldbandung

Memilih tempat wisata Bandung di akhir tahun bisa jadi lumayan repot karena bebarengan dengan musim hujan. Kalau kamu tidak ingin bersusah payah basah-basahan tapi tetap ingin wisata yang seru, datang saja ke Upside Down World Bandung. Wisata yang ditawarkan di sini adalah wisata selfie dengan sensasi pose berfoto yang jungkir balik.

Jangan khawatir kamu bakal mati gaya, karena di sini disediakan pemandu gaya professional yang akan membimbingmu menemukan gaya berfoto terbaik. Mau tahu lebih banyak soal spot latar belakang foto yang ditawarkan di Upside Down World Bandung? Kamu bisa cek sendiri di akun Instagram resminya, ya.

3. .Saung Angklung Udjo

Wisata Bandung - Saung Angklung Udjo via instagram.com/kemenpar

Kapan lagi kamu menikmati sensasi liburan akhir tahun dengan belajar bermain alat musik? Dengan begini, liburan akhir tahunmu bisa jadi lebih berfaedah daripada dihabiskan untuk kegiatan yang lain. Maka sebab itu, datang saja ke Saung Angklung Udjo di kawasan Jalan Padasuka, Pasirlayung, Cibeunying Kidul.

Tak cuma belajar dan menyaksikan pertunjukan angklung, di sini kamu juga bakal disuguhi atraksi budaya menarik seperti arumba, tarian Sunda, hingga pertunjukan wayang golek. Jangan cemas kalau tiket masuk ke wisata ini akan mencekik dompet. Pasalnya, Ia hanya dibanderol Rp75.000,- saja per orangnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan hanya iseng membaca daftar wisata Bandung yang sudah dipaparkan di atas. Sudah waktunya kamu bertandang ke tiga tempat wisata di atas agar akhir tahunmu kali ini lebih berkesan. Dengan begini, selamat menyambut tahun baru dan selamat liburan!