Wisata Bandung selain terkenal akan wisata kulinernya ternyata juga terkenal akan wisata air panasnya. Untuk kamu yang sedang ingin bebas dari penatnya suasana perkotaan maupun tekanan pekerjaan, tak ada salahnya kamu mampir ke wisata air panas Bandung berikut. Tiket masuknya pun kebanyakan super murah. Sebab wisata air panas ini memang mengandalkan sumber air panas alami. Tanpa berlama-lama lagi, inilah daftar wisata air panas Bandung yang wajib untuk dikunjungi!

1. Pemandian Air Panas Kampung Cai

Wisata Bandung - Pemandian Air Panas Kampung Cai via instagram.com/pondokmertuaindah

Di sini, kamu bakal menemukan aktivitas seru lainnya selain aktivitas berendam air panas. Kamu bisa menjajal fasilitas permainan flying fox, paintball, hingga berkemah di sini. Kalau pun kamu memang berniat untuk berkemah, di sini sudah disediakan persewaan aneka alat berkemah yang lengkap.

Di dekat area pemandian pun terdapat area penangkaran rusa. Alhasil, kalau kamu berencana untuk membawa anak-anak kemari, mereka bisa terhibur dengan melihat kehidupan rusa di pemandian ini. Dengan seluruh fasilitas tadi, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp15.000,- saja lho.  Jadi, kapan nih kamu bakal meluangkan waktu untuk bertandang kemari?

2. Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Bandung - Pemandian Air Panas Ciater via instagram.com/sariater_hotelresort

Wisata Bandung bertema wisata air panas selanjutnya ada di kawasan Ciater. Pemandian ini pun termasuk yang paling populer karena fasilitasnya yang super komplit. Bukan hanya pemandian air panas biasa, Pemandian Air Panas Ciater pun menyuguhkan pula fasilitas outbond, spa, resort, hotel, hingga trekking. Bagi yang punya hobi memancing, ini pemandian ini juga menawarka fasilitas kolam pancing dengan pemandangan perkebunan teh yang asri.

Harga tiket masuk pemandian adalah Rp22.000,-. Namun jika kamu hendak mandi di kolam pemandian utama, maka kamu perlu menambah biaya sebesar Rp80.000,-. Tak sabar ingin ke sana? Segera meluncurlah ke lokasi pemandian di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Bandung.

3. Pemandian Air Panas Sagulling

Wisata Bandung - Pemandian Air Panas Sagulling via instagram.com/syahdian12

Inilah pemandian air panas dengan harga tiket paling terjangkau, yakni hanya Rp10.000,- saja. Kendati lebih sederhana dari segi fasilitas, pemandian ini tetap menyuguhkan panorama alam ala pemandian yang menyejukkan hati. Airnya pun berwarna biru dan mengandung belerang yang baik untuk kesehatan kulit. Tertarik untuk berendam di sini? Langsung agendakan jadwalmu untuk mampir ke lokasinya di wilayah Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Pemandian air panas bisa dijadikan alternatif wisata Bandung yang dekat dengan suasana alam. Rampung berendam, pikiran yang tadinya sumpek pun niscaya akan kembali segar!