Siapa bilag kalau wana wisata Bali hanya diwarnai oleh deretan wisata pantai dan wisata Pura saja? Nyatanya, Pulau Dewata ikut menyimpan beberapa destinasi wisata dengan atraksi hewan-hewan menggemaskan.

Wisata semacam ini bakal pas banget dipilih sebagai tujuan wisata bersama keluarga. Wisata hewan di Bali pun bisa jadi pilihan wisata instagramable Bali bagi kamu yang hobi ber-selfie! Sehingga, tanpa panjang lebar lagi, berikut daftar panggon wisata hewan Bali yang wajib untuk dikunjungi.

1. Lovina Dolphin

Wisata Bali - Lovina Dolphin via shutterstock

Letaknya di Bali Utara, sekitar 9 km sebelah barat dari kota Singaraja. Di Pantai Lovina ini, si kecil dapat melihat lumba-lumba secara langsung di habitat aslinya. Biasanya lumba-lumba akan muncul sekitar jam 05.30 s/d 08.00 waktu setempat.

Jadi selain bisa bermain bersama lumba-lumba, si kecil bisa menikmati indahnya sunrise di Pantai Lovina. Biaya untuk menikmati pertunjukkan ini sekitar Rp 80.000 s/d Rp 100.000/orang

2. Bali Zoo

Wisata Bali - Bali Zoo via shutterstock

Wisata Bali ini lokasinya sangat strategis, karena berada di pusat wisata kawasan Gianyar, Bali. Tepatnya di Jalan Raya Singapadu, Sukawati. Meskipun dikemas dengan konsep kebun binatang (zoo) yang identik dengan hewan-hewan yang berada di dalam kandang, namun wisata Bali satu ini memberikan sensasi yang berbeda dengan kebun binatang yang lainnya. Terdapat beberapa lokasi yang memungkinkan pengunjung untuk dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di dalamnya.

3. Bali Bird Park

Wisata Bali - Bali Bird Park via shutterstock

Bali Bird Park menjadi salah satu daya tarik pariwisata Bali, sekaligus menjadi key role dalam upaya melestarikan beberapa spesies burung yang terancam punah, seperti Nuri Elang, Jalak Bali, dan lainnya. Terdapat kurang lebih 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda di area Bali Bird Park ini.

Atraksi yang disuguhkan juga sangat beragam, mulai dari foto bersama burung, melihat perkembangbiakan burung, hingga memberi makan. Bekal pengetahuan tersebut sangatlah penting, khususnya bagi anak-anak, agar mereka lebih mengenal tentang hewan ini dan dapat ikut serta menjaga kelestariannya.

Bali Bird buka dari jam 09.00  hingga pukul 17. Siapkan biaya sekitar Rp 140.000 (dewasa), Rp 75.000 (anak usia 2 – 12 tahun) untuk mengunjungi wisata Bali satu ini.