Kendati tidak masuk daftar tempat hits di Bali 2018, tapi Desa Wisata Paksabali adalah tujuan wisata yang wajib untuk disinggahi di Pulau Dewata. Wisata Bali di desa wisata ini mungkin terkesan sederhana, namun justru di situlah letak nilai kelebihannya.

Kamu yang ingin sensasi liburan dengan nuansa kental tradisional Bali tak akan bisa menolak untuk berkunjung kemari. Desa Wisata Paksabali pun bakal menjelma sebagai the perfect getaway yang akan kembali menyegarkan jiwa dan pikiranmu.

Wisata Bali di Wilayah Kabupaten Klungkung

Wisata Bali - Desa Wisata Paksabali via travelingyuk.com

Desa Wisata Paksabali terletak di Klungkung, kabupaten terkecil di Bali. Kamu bisa mencapai tempat ini dengan menempuh perjalanan sekitar sekitar 90 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jika ingin lebih leluasa, sebaiknya menyewa mobil atau sepeda motor. Begitu sampai di kawasan sekitar Paksabali, Kamu akan melewati sebuah jembatan gantung. Tempat ini sekaligus merupakan gerbang masuk menuju desa wisata.

Pemandangan dengan Keindahan Alam Luar Biasa

Satu yang tidak boleh terlewatkan kala mengunjungi Desa Wisata Paksabali adalah mampir ke Tukad Unda. Lokasi ini pada dasarnya adalah sungai dengan suguhan pemandangan indah. Airnya mengalir begitu deras, melewati deretan dam dari atas. Jika dilihat sepintas, bentuknya menyerupai air terjun. Suasana sekitar juga terasa asri dengan deretan pepohonan hijau.

Di Tukad Unda ini Kamu juga bisa berenang. Suasana akan lebih ramai tiap sore, karena ada banyak anak anak bermain di sekitar aliran sungai. Lokasi ini juga jadi salah satu favorit untuk foto pre-wedding.

Daya Tarik Aktivitas Rafting dan Berburu Kerajinan Tangan

Wisata Bali - Desa Wisata Paksabali via travelingyuk.com

Tak perlu heran jika melihat ada banyak perahu karet di sini. Pasalnya Tukad Unda juga menjadi titik akhir paket rafting yang ditawarkan pengelola wisata setempat. Jika ingin menikmati keindahan dari ketinggian, Kamu bisa langsung menuju Bukit Paksabali. Kalian bisa melihat panorama indah desa secara keseluruhan. Sangat memanjakan mata.

Desa Wisata Paksabali juga dikenal sebagai desa para pengrajin. Ada tiga jenis kerajinan yang jadi andalan masyarakat sekitar. Selain kerajinan untuk persembahayangan umat Hindu, ada juga kain tradisional dan aneka ragam asesoris besi serta gong. Kamu pun bisa memborong kerajinan khas wisata Bali ini mulai dari kisaran harga Rp300.000an. lumayan banget kan dibawa pulang sebagai oleh-oleh?