Tak ada bosan-bosannya memang kalau berwisata ke daerah pantai yang biru menggoda iman. Setiap liburan atau akhir pekan datang, seakan-akan air pantai yang biru syahdu dan deburan ombak yang menyeruak senantiasa membayangi meminta untuk disambangi.

Sama halnya dengan berbagai pantai di wisata alam Jogja yang dilengkapi jembatan gantung instagenic berikut ini. Semuanya masuk pada daftar wisata alam Jogja 2018 terpopuler dan paling laris dikunjungi pelancong. Alhasil, yakin nih kamu tak tertarik untuk mampir ke tiga pantai di bawah ini?

1. Pantai Timang

Wisata Alam Jogja - Pantai Timang via instagram.com/julianjas_

Pantai Timang di Gunung Kidul memang sudah terkenal memiliki fasilitas uji nyali. Sebut saja kereta dan jembatan gantung. Pantai ini berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

Jembatan gantung yang ada di pantai ini bisa dipakai untuk menyebrang ke pulau kecil yang berada di tengah lautan. Sama seperti kereta gantung namun dengan tarif yang lebih murah. Jembatan terbuat dari papan-papan kayu yang disusun bermeter-meter. Ia kemudian dijalin dengan tali. Serunya, jembatan dibangun pas di atas lautan! Siap-siap saja terkena air jika ombak sedang tinggi ya!

2. Pantai Sinden

Pantai dengan jembatan gantung di Jogja selanjutnya bisa Kamu temukan saat main-main ke Pantai Sinden. Pantai ini tidak memiliki pesisir pantai, melainkan tebing yang langsung berbatasan dengan lautan lepas.

Jembatan gantung di Pantai Sinden menghubungkan wisatawan dengan Pulau Kalong yang ada di seberangnya. Selain itu, jembatan ini juga biasa digunakan penduduk untuk mencari ikan atau lobster. Penasaran mencobanya? Boleh langsung saja datang ke kawasan wisata alam Jogja ini di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul.

3. Pantai Nglambor

Wisata Alam Jogja - Pantai Nglambor via instagram.com/yuliuskasego

Pantai Nglambor berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Ia masih dipenuhi dengan batuan tebing yang eksotis. Kamu bisa snorkeling dengan biaya sewa perlengkapan yang murah. Selain itu, jembatan gantungnya juga sangat menarik.

Dari atas jembatan gantung di Pantai Nglambor, pemandangan indah dari Pantai Timang, Pantai Wediombo, Pantai Siung, Pantai Jogan serta Bukit Pengilon bisa terlihat dengan sempurna. Kamu benar-benar harus mencoba datang ke wisata alam Jogja ini!