Bandung adalah tempat yang tepat sebagai panggon melarikan diri dari seluruh rutinitas. Udara Kota Kembang yang sejuk ala dataran tinggi dan deretan wisata alam Bandung yang menawan hati pasti bisa menyegarkan pikiran yang tadinya terbebani.

Alhasil, yuk jadwalkan waktu untuk menyambangi aneka wisata alam Bandung murah meriah di bawah ini bersama keluarga maupun yang terkasih. Dengan begini, saat kembali pada rutinitas, kamu sudah pantang dari yang namanya stres!

1. Puncak Bintang

Wisata Alam Bandung - Puncak Bintang via instagram.com/rickyfazino

Sesuai namanya, Kamu bisa menyaksikan hamparan langit bertabur bintang dari lokasi ini. Tentu saja dengan catatan langit sedang cerah. Namun demikian, menatap indahnya temaram lampu kota dari ketinggian juga tak kalah mengasyikkannya.

Karena panoramanya yang indah, Puncak Bintang bisa pula digolongkan sebagai salah satu lokasi wisata selfie di Bandung. Untuk menuju ke tempat berketinggian 1.442 meter ini, Kamu harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer dari daerah Pasteur.

2. Taman Begonia Lembang

Wisata Alam Bandung - Taman Begonia Lembang via instagram.com/rerechiia

Berfoto dengan latar belakang hamparan bunga warna-warni sedang tren di media sosial belakangan ini. Kamu bisa melakukan hal tersebut di Taman Begonia Lembang. Jenis bunga yang ditanam di sini bermacam-macam, mulai dari celosia, geranium, hingga salvia – semuanya terlihat cantik nan menawan.

Siapkan kamera dan baju terbaik, karena lokasi wisata alam Bandung ini memiliki banyak spot foto menarik yang pantang dilewatkan. Dijamin Kamu bakal mendapat belasan gambar bagus untuk dipamerkan di media sosial.

3. Kebun Teh Sukawana

Wisata Alam Bandung - Kebun Teh Sukawana via instagram.com/muhammadsidik99

Ada banyak destinasi liburan populer yang sudah sering diulas di beragam blog wisata Bandung, Kebun Teh Sukawana salah satunya. Bagi yang mencari udara segar dan pemandangan indah, tempat ini jawabannya. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan tumbuhan hijau dan langit biru yang memanjakan.

Lokasi wisata alam Bandung ala Kebun Teh Sukawana relatif tak terlau jauh dari pusat kota Bandung, hanya sekitar tiga kilometer jika berangkat dari kawasan Universitas Pendidikan Indonesia. Bisa dijadikan alternatif tempat berwisata di akhir pekan bersama keluarga. Penat pun hilang, hati jadi senang!