Rugi banget deh kalau kamu bertandang ke wisata Lembang tanpa melipir ke deretan wisata alam Bandung yang ada di sana. Kendati tak semua wana wisata alam Lembang merupakan wisata alam Bandung murah meriah, tapi kamu dipastikan tak akan kecewa sekalinya berkunjung ke sana.

Justru sebaliknya, sekali menjejakkan kaki di sana, kamu bakal netah dan tak ingin kembali pulang! Sehingga, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja yuk bersama simak rekomendasi wisata alam Lembang di bawah!

1. Farmhouse Lembang

Wisata Alam Bandung - Farmhouse Lembang via instagram.com/rita.nurmaliza

Dari namanya saja Kamu mungkin sudah bisa menebak bahwa salah satu tempat wisata Lembang murah ini merupakan sebuah peternakan. Namun bukan sembarang peternakan, karena pengunjungnya diberi kesempatan untuk merasakan langsung hidup ala pedesaan. Selain memberi makan unggas, Kamu juga bisa mencoba memerah sapi dan melakukan kegiatan menarik lain.

Atmosfer yang ditawarkan Farmhouse Lembang juga cukup menarik. Bangunan dan dekorasinya dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai suasana peternakan Eropa. Para pegawainya pun mengenakan seragam senada. Cocok bagi Kamu yang mencari wisata Lembang Bandung ala Eropa.

2. Kampung Daun

Wisata Alam Bandung - Kampung Daun via instagram.com/kampungdaun

Wisata alam Bandung ala Kampung Daun termasuk salah satu wisata Lembang 2018 yang belakangan cukup populer. Tempat ini pada dasarnya adalah sebuah restoran yang menawarkan sajian khas Sunda.

Namun istimewanya, Kamu bisa menikmati semua hidangan sembari duduk di saung-saung yang berada di kawasan perbukitan. Selain menawarkan pemandangan indah, hawa di sekitar saung juga sangat menyegarkan. Tentunya sensasinya sangat berbeda dibanding menikmati makanan serupa di perkotaan.

3. Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Alam Bandung - Pemandian Air Panas Ciater via shutterstock

Jepang dikenal dengan wisata pemandian air panas atau onsen-nya yang terkenal. Nah, Kamu tak perlu jauh-jauh ke Negeri Matahari Terbit untuk merasakan sensasi serupa. Cukup datang ke Ciater dan rasakan sendiri nikmatnya berendam di kolam air panas alami, sembari menikmati suasana pegunungan.

Selain membuat tubuh rileks, berendam di pemandian air panas ala wisata alam Bandung ini konon juga membawa manfaat positif untuk kulit. Ada banyak kolam yang bisa Kamu pilih, mulai dari yang sifatnya terbuka, hingga kolam kecil yang lebih private.