Sudah ada rencana nih mau main ke tempat wisata mana di akhir pekan ini? Kalau belum, maka disarankan kamu melipir ke deretan wisata alam Bandung terbaik berikut ini.

Tak hanya menyajikan panorama dan fasilitas yang oke, wana-wana wisata alam ala Bandung di bawah juga termasuk wisata alam Bandung murah meriah lho. Jadi, tak usah resah soal harga tiket masuk wisata yang setinggi langit! Yang terpenting, siapkan waktu dan kesehatan untuk bisa main-main di tempat-tempat wisata ini!

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Wisata Alam Bandung - Curug Tilu Leuwi Opat via instagram.com/life.graph

Curug Tilu Leuwi Opat sangat direkomendasikan untuk Kamu yang hobi menjelajah alam. Pengunjung harus melakukan hiking sejauh 1,5 kilometer sebelum bisa mencapai air terjun. Begitu sampai, empat leuwi/sumber air indah siap jadi arena bermain air yang menyenangkan.

Namun patut diperhatikan bahwa ada satu leuwi yang kedalamannya mencapai 15 meter dan pengunjung tidak disarankan berenang di sini. Terlepas dari itu, Curug Tilu Leuwi Opat termasuk salah satu wisata murah meriah di Kota Bandung. Setiap orang hanya harus mengeluarkan 7 ribu rupiah untuk tiket masuk.

2. Situ Lembang

Wisata Alam Bandung - Situ Lembang via instagram.com/chandralietyas

Situ Lembang adalah sebuah danau indah yang berada di kawasan Bandung Barat. Air di sini begitu jernih dan menyegarkan. Kehadiran hutan pinus rimbun di sekitarnya kian menambah syahdu suasana.

Asyiknya lagi, Kamu tak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi Situ Lembang. Namun demikian kalian bakal membutuhkan izin khusus. Pasalnya, danau ini merupakan bagian dari kawasan wisata alam Bandung yang sering dimanfaatkan prajurit Kopassus untuk melatih ketangkasan.

3. Taman Hutan Jaya Giri

Wisata Alam Bandung - Curug Tilu Leuwi Opat via instagram.com/tamanrusagirijaya

Membentang seluas 5 hektar, Taman Hutan Jaya Giri menyuguhkan pepohonan rimbun dengan kualitas udara terbaik. Para pengunjung umumnya memanfaatkan tempat ini untuk melakukan treking, penjelajahan hutan, dan melihat pemandangan indah dari ketinggian.

Mata bakal terus dimanjakan panorama indah, lantaran kawasan wisata alam Bandung ini benar-benar dirawat dengan baik oleh Perhutani setempat. Tiket masuknya juga sangat murah, berkisar antara 5 hingga 8 ribu rupiah. Lokasinya sangat dekat dengan kawasan Tangkuban Perahu.