Melancong ke Kota Pahlawan, kamu pasti tak sabar untuk segera wisata kuliner di sana, ya? Kali ini, di ragam menu kuliner Surabaya, disarankan banget untuk kamu mencicipi aneka kuliner olahan bebek yang lazis abis.

Kebanyakan sih merupakan jenis olahan bebek yang digoreng. Sehingga, kamu bakal merasakan sensasi citarasa bebek yang gurih lembut di dalam, namun renyah di luar. Belum lagi kalau dicocol pada aneka pilihan sambal yang khas. Lantas, di mana saja referensi resto bebek goreng paling recommended di Surabaya?

1. Bebek Sinjay

Kuliner Surabaya - Bebek Sinjay via travelingyuk.com

Bebek Sinjay namanya sudah terkenal hingga ke luar Kota Surabaya. Cabangnya pun sudah di mana-mana. Namun, yang paling otentik ada di Jalan Hr. Muhammad No. 71, Surabaya. Kendati berasal dari daerah Bangkalan, Madura, tapi kehadiran Bebek SInjay sudah bak kuliner legendaris di Kota Pahlawan. Selain bebek gorengnya terkenal kaya bumbu, Bebek Sinjay juga terkenal selalu disajikan dengan sambal pencit yang bikin rindu. Soal harga, Bebek Sinjay pun dibanderol mulai kisaran Rp26.000,-.

2. Bebek Palupi

Kuliner Surabaya - Bebek Palupi via travelingyuk.com

Terletak di Jalan Rungkut Asri Tengah No. 10, kuliner Surabaya satu ini adalah alternatif kuliner bebek goreng yang lebih terjangkau dari Bebek Sinjay. Harga per porsinya dimulai dari kisaran harga Rp17.000,- saja. Meski begitu, porsinya tetap mengenyangkan dan rasa bebeknya tetap gurih empuk tiada duanya. Biar lebih puas, kamu pun disarankan memesan juga aneka menu lalapan lain seperti lalapan tempe, lele, usus, hingga ayam yang disajikan langsung bersama sambal cobek tomat. Mantap!

3. Bebek Harissa

Kuliner Surabaya - Bebek Harissa via travelingyuk.com

Kalau Bebek Harissa ini memiliki keistimewaan dari segi kreativitas menu bebeknya. Jika umumnya menu bebek hanya digoreng dan disajikan dengan sambal korek, pencit, atau tomat, maka di Bebek Harissa kamu bisa memesan bebek yang menggunakan sambal cabai Thailand.  Masih ada juga pilihan menu lain seperti Bebek Putri Madura dan Nasi Talam. Kamu sudah terburu lapar? Yuk segera meluncur ke resto-nya di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 553, Rungkut, Surabaya.

Itu tadi informasi soal barisan resto bebek terbaik di kuliner Surabaya. Pokoknya, kamu bakal menyesal kalau tak singgah di salah satu dari ketiga resto di atas. Maka sebab itu, catat lokasi ketiganya dan sempatkan waktu untuk bersantap di sana ya!