Kuliner Jogja yang asyik itu tentunya yang punya daya tarik kuliner berbau tradisional. Apalagi kalau tempat makannya juga ikut mengusung konsep gaya tradisional Jawa yang adem dan bikin betah.

Nah, semua kriteria resto di atas faktanya bisa kamu temukan di Waroeng Belik yang berada di kawasan Kaliurang KM 9,3, Ngaglik, Sleman, Jogja. Di sinilah surganya berbagai macam masakan tradisional Jogja yang bakal membuatmu ketagihan. Selain itu, resto ini juga patut kamu kunjungi karena alasan berikut.

Tidak Terlalu Jauh dari Pusat Kota

Kuliner Jogja - Waroeng Belik via travelingyuk.com

Kalau hendak makan kemari, kamu tak usah khawatir bakal kesusahan mengakses lokasi warungnya. Pasalnya, meski tidak berada di tengah kota, namun akses menuju ke sini tak akan membuat kamu keki.

Setelah sampai di pusat kota Jogja, kamu tinggal berkendara ke arah Kaliurang KM 9,3 hingga menemukan sebuah Indomart Plus. Selepas itu, berbeloklah ke kanan hingga terdapat sebuah perempatan. Terakhir, beloklah ke kiri sampai ada penunjuk lokasi ke arah Waroeng Belik.

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, jalanan menuju warung ini sudah tergolong dalam kondisi baik. Sehingga, Ia sangat aman untuk dilalui meski dalam keadaan hujan sekalipun. Waroeng Belik memiliki jam buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Yang perlu diingat, warung ini buka setiap hari kecuali setiap tanggal 26 karena adanya program bersih-bersih warung.

Menonjolkan Suasana Kampung yang Homey

Waroeng Belik di kuliner Jogja ini mempunyai konsep yang identik dengan suasana kampung atau pedesaan ala Kota Gudeg. Bangunan warungnya dibuat dengan desain Joglo Jawa kayu dengan interior dinding bata tua.

Tujuannya tentu saja untuk membuat para pengunjung merasa seakan berada di rumah sendiri. Lucunya, warung ini lebih terkenal di kalangan para wisatawan ketimbang oleh warga lokal Jogja, lho. Tapi toh yang terpenting, di sini kamu tak akan menjumpai yang namanya bencana mengantri.

Deretan Menu Rumahan Jawa yang Menggoyang Lidah

Kuliner Jogja - Waroeng Belik via travelingyuk.com

Untuk menu makanannya, silahkan memilih berbagai masakan rumahan khas Jawa seperti oseng tempe, sayur tahu, sup, sayur lompong, gulai, olahan ayam, ikan, hingga olahan telur. Pilihan minumannya pun sederhana tapi tetap melegakan tenggorokan seperti the, susu, kopi, gula asem, hingga asparila.

Bagaimana? Kamu pasti langsung lapar kan membayangkan bersantap di kuliner Jogja yang satu ini? Alhasil, yuk segera ajak yang terkasih untuk makan bareng di sini!