Jogja merupakan tempat yang ngagenin dan sekaligus bikin betah para wisatawan. Pasalnya, setiap tempat wisata Yogyakarta selalu punya cerita dan pesonanya yang unik alias begitu khas. Salah satunya seperti di Taman Pintar Bookstore Jogja.

Spot wisata ini bukanlah panggon wisata mewah di Jogja, tapi Ia menjadi ikon tempat berburu bahan bacaan yang memanjakan para pecinta buku di sana. Penjualnya pun ramah dan buku-bukunya dijamin punya harga pas di kantong.

Letak yang Strategis

Tempat Wisata Yogyakarta - Taman Pintar Bookstore via instagram.com/jengleaa

Taman Pintar Bookstore berada persis di sebelah timur Taman Pintar. Alamat tepatnya ada di Jalan Sriwedari. Untuk menuju sini, Kamu cukup berjalan kaki ke arah timur, melewati trotoar rindang dan sejuk, dari titik nol kilometer Jogjakarta.

Kamu akan melewati deretan kios perajin stempel dan lukisan, serta kompleks taman pintar. Tak lama kemudian, kalian akan menemukan jalan beraspal ke arah kiri. Ikuti jalan ini dan kurang lebih lima menit kalian sudah bisa melihat bangunan Taman Pintar Bookstore dengan jelas.

Buka dari Pagi hingga Malam Hari

Tidak seperti toko buku besar yang jarang menyediakan tempat duduk, di sini pengunjung akan menemukan kursi dalam jumlah banyak untuk beristirahat. Tak perlu takut diusir para pedagang karena kursi ini merupakan bagian fasilitas tempat wisata Yogyakarta ini. Meski tidak ber-AC, ruangannya tidak pengap dan terlihat bersih.

Di sisi timur Kamu akan menemukan banyak penjual makanan dan minuman. Kalian bisa mencicipi beragam jajanan, mulai dari siomay hingga es krim aneka rasa. Harganya juga sangat terjangkau. Oh ya, Kamu juga bisa lebih fleksibel menentukan waktu kunjungan ke Taman Pintar Bookstore. Tempat ini buka mulai jam 09.00 sampai dengan pukul 20.00.

Sarangnya Hunting Buku Murah

Tempat Wisata Yogyakarta - Taman Pintar Bookstore via instagram.com/gembelgaul

Berbeda dengan toko buku besar yang memajang semua koleksi dalam satu tempat dan digolongkan berdasarkan kategori. Di sini Kamu akan menemukan puluhan kios kecil-kecil milik beberapa pedagang berbeda. Semua jenis buku mereka jadikan satu. Meskipun begitu, semuanya ditata rapi dan menarik. Bisa jadi latar belakang foto Instagenic, tergantung kreativitas masing-masing.

Kamu bisa menemukan berbagai macam buku di tempat wisata Yogyakarta ini. Mulai dari buku pelajaran sekolah, sampai dengan buku teks anak kuliah. Novel populer pun tersedia, seperti karya-karya Andrea Hirata, Tere Liye, Dee Lestari, maupun Habiburrahman El Shirazy. Buku fiksi populer seperti Harry Potter juga bisa dibeli di sini.