Bandung memang punya sejuta daya tarik wisata yang tak ada habisnya. Yang paling kondang adalah deretan tempat wisata Lembang dengan beragam tema seperti wisata Lembang Eropa sampai wisata alam.

Tapi yang terpenting, bisakah dalam waktu singkat kamu mengunjungi lebih dari satu wisata Lembang terfavorit? Jawabannya, tentu saja bisa! Agar terlaksana, ikuti daftar tempat rekreasi Lembang berikut yang memiliki jarak lokasi tak terlalu jauh antara satu sama lain.

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Tempat Wisata Lembang - Curug Tilu Leuwi Opat via travelingyuk.com

Wisata di Lembang pertama yang sayang dilewatkan adalah Curug Tilu Leuwi Opat yang terletak di wilayah perkemahan, tepatnya di Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Curug ini tidak begitu popular di kalangan traveler, namun keindahan dan suara gemiricik beberapa aliran airnya patut diperhitungkan.

Dalam bahasa Sunda, curug artinya air terjun, Tilu berarti tiga, Leuwi artinya air dan opat adalah artinya empat. Jika diartikan, dalam satu kawasan memiliki tiga curug dan empat air.

Sesuai dengan namanya, objek wisata di Lembang satu ini memiliki tiga aliran yang gemiricik airnya bak obat penenang dan penyejuk. Tentunya tidak hanya keindahan air terjun yang ditawarkan, pepohonan di sekelilingnya juga tak kalah menawan.

2. Curug Cimahi

Tempat Wisata Lembang - Curug Cimahi via travelingyuk.com

Jika menuju ke arah Padalarang melalui Jalan Colonel Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, di pinggir jalan kamu dapat menjumpai papan nama yang bertuliskan Curug Pelangi (Rainbow waterfall). Wisata di Lembang satu ini juga dikenal dengan nama Curug Cimahi yang mengalirkan air dari Sungai Citarum.

Tempat wisata Lembang ini aliran airnya cukup deras, apalagi di saat musim penghujan. Untuk sampai di sini, kamu perlu menyiapkan tenaga ekstra. Namun, rasa lelah terbayar ketika melihat air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini, apalagi airnya yang jernih dan menyegarkan. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya dikenakan biaya Rp15.000/orang.

3. Dusun Bambu

Tempat Wisata Lembang - Dusun Bambu via travelingyuk.com

Siapa yang tak kenal dengan Dusun Bambu? Tempat wisata Lembang untuk keluarga ini terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang. Di dalamnya, terdapat tempat makan, danau, taman bunga, area bermain, areal persawahan dan serta kawasan kemping. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau sekedar nongkrong bersama sahabat. Harga menu yang ditawarkan bervariasi, tergantung dari tempat makan yang dipilih. Semakin unik lokasi yang dipilih, maka uang yang dikeluarkan semakin banyak.