Bandung menjadi salah satu panggon wisata yang paling digemari. Utamanya apabila sedang mencari tempat wisata dataran tinggi yang sejuk, seperti jajaran tempat wisata Lembang. Tempat wisata di Bandung pun kerap dikunjungi oleh wisatawan domestik hingga mancanegara yang penasaran dengan keindahan panoramanya.

Kalau kamu punya rencana untuk bertandang ke Bandung dalam waktu dekat, maka sempatkanlah untuk singgah di tempat-tempat wisata dataran tinggi ala Lembang berikut ya! Bila perlu, siapkanlah kamera dan outfit terbaikmu untuk mengambil foto OOTD di sana. Penasaran sepeti apa daya tarik tempat-tempat wisata tersebut? Langsung saja yuk simak informasinya.

1. Observatorium Boscha

Tempat Wisata Lembang - Observatorium Boscha via instagram.com/tatatyass

Ingin merasakan sensasi meneropong bintang dengan teleskop raksasa? Segera saja berkunjung ke Observatorium Boscha. Berdiri sejak 1923, lokasi sekaligus menjadi teropong bintang tertua di Indonesia. Bangunannya yang unik membuat Bosscha sering dikunjungi para penggemar wisata Lembang Bandung ala Eropa.

Tak hanya mengamati bintang, pengunjung Bosscha juga bisa menambah pengetahuan tentang benda-benda langit dan sejarahnya. Tak mengherankan jika destinasi unik ini sering kedatangan tamu dari rombongan perguruan tinggi maupun kalangan akademisi lainnya.

2. The Lodge Maribaya

Tempat Wisata Lembang - The Lodge Maribaya via instagram.com/intaansrirahayu

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata Lembang yang mengusung konsep alam terbuka. Pengunjung bisa merasakan sensasi tidur beralaskan tanah, dalam dekapan segarnya suasana hutan pinus.

Sungguh cocok bagi yang ingin melepaskan penat sejenak usai seminggu lebih bekerja. Selain fasilitas bumi perkemahan, The Lodge Maribaya juga ideal untuk berwisata kuliner. Kamu bisa mencicipi beragam masakan Sunda lezat di sini. Sajian masakan Internasional juga tersedia lengkap.

3. Gunung Putri Lembang

Tempat Wisata Lembang - Gunung Putri Lembang via Instagram.com/daniel.dahni

Kamu yang gemar mendaki bisa coba menaklukkan Gunung Putri Lembang. Dilihat dari ketinggian dan karakter medannya, gunung ini cocok untuk para pendaki pemula. Meski demikian, pesona alam yang ditawarkan sungguh luar biasa.

Jika ingin berkemah, di tempat wisata Lembang ini terdapat banyak lahan datar untuk mendirikan tenda. kamu bisa beristirahat sejenak sembari lebih mendekatkan diri pada alam. Tentunya semakin asyik jika ditemani sahabat atau sosok terkasih.