Salah satu tempat wisata alam paling keren adalah hutan. Seperti Hutan Pinus, sebuah tempat wisata Jogja yang sangat indah. Tempat ini bahkan asyik didatangi ketika musim hujan. Di kawasan wisata Jogja terbaru 2018 ini kamu bisa menyendiri di tengah pepohonan pinus yang nuansanya misterius. Belum lagi jika tempatnya berkabut, serasa di dalam film. Mana saja hutan pinus yang terbagus?

Hutan Pinus Puncak Becici

Tempat wisata Jogja - Puncak Becici via Instagram/ bassoree

Hutan pinus ini terletak di Gunungcilik, Cilik, Muntuk, Dlingo di Bantul. Kamu dapat menikmati kabut di tengah deretan pohon pinus yang indah pada lahan seluas 4,4 hektar. Pepohonan pinusnya berjajar rapi sehingga membuatmu tetap nyaman menikmatinya.

Saat berkabut kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto-foto. Latar belakang pemandangan pinus yang indah dengan diselingi kabut nan indah, menambah nuansa fotogenik pada fotomu. Sementara, ketika cuaca terang, di kejauhan kamu bisa menyaksikan pantai selatan dan Candi Prambanan. Seru, bukan?

Hutan Pinus Asri di Dlingo

Lokasi tempat wisata Jogja ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, di Dlingo. Kalau di sini kamu juga akan merasakan suasana romantis apalagi saat berkabut. Kabut itu pun tidak hanya ada ketika musim hujan, namun juga saat musim kemarau. Apalagi semakin tebal kabutnya di musim hujan.

Kamu harus banget mampir ke sini karena keindahannya memang tidak tanggung-tanggung. Itu pula sebabnya tempat yang baru resmi dibuka pada Januari 2017 lalu ini, langsung ramai pengunjung. Nah, kalau ke Jogja, sempatkanlah mampir ke sini.

Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata Jogja - Mangunan via Instagram/ putrianindyah

Di sini juga merupakan spot romantis yang pas buat kamu kunjungi untuk menikmati kabut. Kawasan hutan pinus ini berada di Mangunan. Hutan pinus yang satu ini juga terkenal dengan sebutan nama Hutan Pinus Imogiri. Hal tersebut lantaran tempatnya ada di Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan.

Luas lahan pinus di sini sebesar 500 hektar. Pepohonan pinus di Mangunan setiap harinya pun selalu dipenuhi kabut. Apalagi ketika tiba musim hujan. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Jogja ini untuk berfoto-foto. Untuk mendapatkan efek kabut paling dramatis, datanglah saat pagi hari. Selamat menelusur hutan pinus!