Di wilayah Ibukota memang ada segudang tempat instagenic yang mayoritas adalah panggon nongkrong para kawula muda Jakarta. Tapi, hal ini tak membuat berhentinya kedatangan tempat instagramable di Jakarta baru yang menarik untuk disinggahi.

Baru-baru ini nih, ada sebuah tempat wisata di Jakarta yang masih anyar dibuka bertajuk Moja Museum. Museum ini lho yang disebut-sebut super hits dan paling diincar oleh para pemburu konten media sosial.

Mengusung Konsep Cinema Art Museum

Tempat Wisata di Jakarta - Moja Museum via instagram.com/valtifanka

Museum Moja ini baru dibuka pada pada 20 Oktober 2018. Ini adalah destinasi wisata di Jakarta yang baru dan menyuguhkan banyak spot foto dengan tema cinema art atau perpaduan antara seni dan movie. Karena temanya yang universal, wisata bisa dinikmati oleh semua pengunjung dari berbagai kalangan. Baik itu generasi milenial, orang tua dan juga anak-anak sekalipun.

Spot-spot foto di dalamnya banyak, setidaknya ada 14 ruang foto cinematik. Beberapa ruangannya dihiasi dengan beberapa camilan khas yang biasanya ada di bioskop. Misalnya saja ada popcorn, jellybean, dan biskuit. Ada pula ruangan yang berhubungan dengan film. Seperti kursi-kursi, dan lain-lain.

Terletak di Area Kebayoran Lama

Tempat wisata di Jakarta ini berada di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27, RT.9/RW.16, Pondon Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Buat Kamu yang ingin menuju ke Museum Moja, bisa naik kendaraan umum seperti halnya Bus Trans Jakarta ataupun Busway.

Pilihan jalanannya dalah jurusan Harmoni – Lebak Bulus dan turun di Halte Pondok Indah Mall. Setelah sampai dari halte Pondok Indah, kamu bisa berjalan kaki sekitar 500 meter ke arah museum.

Harga Tiket yang Sepadan dengan Fasilitas

Tempat Wisata di Jakarta - Moja Museum via instagram.com/shannondorothea

Museum keren ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata saat jalan-jalan di Jakarta. Bukanya setiap hari dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11:00 siang sampai dengan 19:00 malam. Harga tiketnya, akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000 saat weekdays.

Sementara untuk hari libur dikenakan biaya Rp125.000/ pengunjung. Harga tersebut pun ditujukan untuk orang dewasa. Beda lagi dengan anak-anak (di bawah 6 tahun) dan orang tua (di atas 65 tahun), akan dikenakan biaya Rp90.000 weekday dan Rp115.000 weekend. Dengan begini, kapan kamu luangkan waktu untuk main ke tempat wisata di Jakarta ini?