Yang menjadi poin plus saat kamu menjelajah berbagai tempat wisata di Bandung adalah banyaknya tema wisata yang ditawarkan. Mulai wisata selfie, wisata alam, hingga wisata kuliner, Kota Kembang akan memanjakan hasrat para wisatawan dalam menjalankan misi liburannya dengan sempurna.

Tak melulu soal tempat wisata di Bandung Lembang, kamu juga bisa menyambangi panggon wisata Bandung lainnya. Tapi, kalau kamu hanya punya waktu singkat, maka ikuti panduan destinasi liburan satu hari di Bandung berikut.

1. Museum Pos Indonesia

Tempat Wisata di Bandung - Museum Pos Indonesia via shutterstock

Kamu  bisa memulai perjalanan di Museum Pos Bandung. Lokasi penuh sejarah ini berlokasi di Jl Cilaki no 73, Citarum. Buka mulai jam 9.00 dan baru tutup pukul 16.00.

Di dalam museum, Kamu bisa menyaksikan beragam koleksi perangko dari seluruh penjuru dunia. Selain itu terdapat koleksi sejumlah surat penting dari raja-raja maupun pejabat Nusantara pada sejumlah koresponden luar negeri. Asyiknya lagi, masuk ke sini sama sekali tak dipungut biaya alias gratis.

2. Museum Geologi

Tempat Wisata di Bandung - Museum Geologi via shutterstock

Setelah puas menjelajah tiap sudut Museum Pos Indonesia, ada juga tempat wisata di Bandung yang murah dan bersejarah. Namanya Museum Geologi dan masih berada di kawasan Jl Cilaki. Kalian bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki sekitar empat menit.

Museum Geologi sudah berdiri sejak 1928, namun sempat menjalani renovasi dan dibuka kembali pada Agustus 2000 silam. Di dalam museum ini Kamu bisa menyaksikan beragam material geologi menarik, di antaranya fosil, bebatuan, dan mineral. Masuk ke museum ini pengunjung cukup membayar tiket di kisaran 2-5 ribu rupiah.

3. Café Sydwic

Tempat Wisata di Bandung - Cafe Sydwic via instagram.com/sydwic

Menjelang tengah hari, Kamu pasti mulai merasa lapar. Jangan khawatir, ada banyak pilihan kuliner di kawasan Cilaki. Salah satu yang cukup populer adalah Kafe Sydwic. Desain interior Instagenic di Jl Cilaki no 63, bisa ditempuh sembilan menit jalan kaki dari Museum Geologi.

Konsep yang diusung Kafe Sydwic terinspirasi dari gaya Scandinavian. Pencahayaan ruangan bisa berubah-ubah sesuai dengan cuaca Bandung. Soal menu makanan, Kamu bisa memilih antara salad, pasta, hingga cooke noodles. Harga sajian tersebut berkisar di angka Rp20 ribuan. Lumayan banget kan buat dijadikan tempat nongkrong setelah keliling tempat wisata di Bandung seharian?