Kamu sedang dilanda bencana stress dan penat akibat pekerjaan atau tugas kuliah yang menumpuk? Sudah, tak usah galau apalagi risau berkepanjangan. Sebab, kamu mungkin hanya butuh waktu untuk liburan sejenak ke aneka tempat wisata di Bandung.

Tempat wisata Bandung yang mayoritas berada di dataran tinggi dan dipenuhi dengan nuansa alam pasti bakal membuatmu jiwa dan ragamu kembali fresh. Seperti halnya wisata alam pepohonan berikut yang juga tergolong wisata Bandung murah 2018 ini nih.

1. Balitsa Lembang

Tempat Wisata di Bandung - Balitsa Lembang via instagram.com/asfmttwry

Balitsa Lembang sejatinya merupakan Balai Penelitian Taman Sayur dan pengembangan holtikultura. Fungsi utamanya bukan sebagai tempat wisata. Walau demikian, banyak pengunjung yang sengaja datang ke kawasan ini untuk sekadar berfoto.

Salah satu spot foto favorit di sini adalah deretan pohon pinus yang tertata rapi dengan jalan di bagian tengahnya. Suasananya tampak seperti di Korea. Pada saat kabut, suasana di spot ini bertambah cantik dan instagenic! Nggak kalah cantik dibanding spot foto populer di Nami Island kok!

2. Tahura Bandung

Tempat Wisata di Bandung - Tahura Bandung via instagram.com/ariaditama15

Sebagai tempat wisata di Bandung yang merangkap kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dan hutan tanaman, Tahura Bandung dipenuhi oleh berbagai jenis tumbuhan. Luasnya mencapai 590 hektar, yaitu membentang dari Dago Pakar ke Lembang. Berada di sini, suasana yang terasa hanya rimbun dan sejuk.

Pada titik-titik tertentu, pohon besar yang ada di Tahura bisa jadi spot foto yang mirip Korea. Meski terkesan menyeramkan, karena tinggi, besar serta rimbun suasananya tetap saja asyik untuk berfoto.

3. Puncak Eurad Pingping

Tempat Wisata di Bandung - Puncak Eurad Pingping via instagram.com/georginacitra

Deretan pohon yang instagenic di Bandung selanjutnya berada di perbatasan antara Bandung dan Subang. Tepatnya berada di Desa Wangunharja, Lembang. Puncak Eurad Pingping menawarkan pemandangan yang cantik dari ketinggian, kebun-kebun teh yang membentang serta pohon pinus yang cantik.

Bicara spot foto di kawasan ini, dijamin tidak akan kekurangan! Terutama untuk yang ingin foto-foto ala Korea, Kamu bisa berhenti sebentar untuk berpose di antara pohon-pohon pinus yang ada di tempat wisata di Bandung ini. Suasana Lembang yang cantik, seketika terangkum dalam lensa kamera.