Dewasa ini, wisata Surabaya kerap dijadikan topik perbincangan di seluruh nusantara, ya? Pasalnya, beberapa tahun terakhir, Kota Surabaya memperoleh beberapa penghargaan tingkat Internasional dari berbagai bidang.

Ini menyebabkan jumlah wisatawan di Kota Pahlawan semakin melonjak. Kamu pun wajib jadi bagian dari lonjakan wisatawan ini, lho. Biar kamu tak ketinggalan menikmati indahnya Kota Surabaya di masa sekarang.

Bertandang ke Kota Pahlawan pun tak mesti mengeluarkan banyak dana. Toh ada banyak tempat wisata, jalanan, atau ikon bangunan di Surabaya yang gratis tapi bisa jadi tempat foto liburan yang fantastis. Mau tahu di mana saja spotnya? Mari simak uraiannya bersama di bawah!  

1. Jalan Tunjungan

Wisata Surabaya - Jalan Tunjungan via travelingyuk.com

Jalan Tunjungan merupakan salah satu jalan utama di Kota Surabaya. Namun begitu, Ia kini juga memiliki fungsi lain sebagai spot berselfie dan berfoto hits kekinian. Tak jarang kamu bakal menemukan para anak muda tengah berpose cantik di sini.

Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat di bagian pinggir jalan ini dilengkapi lukisan-lukisan mural dinding yang artsy. Tak ketinggalan, lampu jalanan di trotoar Jalan Tunjungan pun punya gaya vintage yang klasik abis. Tinggal di-edit sedikit, kamu sudah bak berfoto di pinggir alanan-jalanan Eropa, deh.

2. Kantor Walikota Surabaya

Wisata Surabaya - Kantor Walikota Surabaya via travelingyuk.com

Tempat yang kini juga jadi alternatif objek wisata Surabaya ini berlokasi di Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya. Tak ada salahnya lho kamu jalan-jalan dan mengeksplor lokasi ini, bahkan meski kamu datang tanpa kepentingan khusus.

Yang terpenting, kamu bisa berfoto-foto di kompleks bangunan antik serta landmark tulisan Balaikota yang ada di sini. Tapi ingat ya, jangan sampai kamu mengotori apalagi merusak bagian dari area Kantor Walikota Surabaya ini. Bisa-bisa, nantinya kamu malah dikenai sanksi.

3. Perumahan Bukit Mas

Wisata Surabaya - Perumahan Bukit Mas via travelingyuk.com

Di Komplek Perumahan Wisata Bukit Mas, Jalan Raya Menganti Lidah Wetan, Wiyung, Lakarsantri, Surabaya, kamu bakal menjumpai beberapa patung megah yang bisa dijadikan latar belakang berfoto kamu. Salah satunya adalah air mancur patung dewa dengan kuda putih yang di belakangnya juga terdapat miniatur bangunan Colosseum. Bagaimana? Tertarik untuk berpose-pose manja di sini?

Itulah 3 tempat yang bisa kamu jadikan refernsi tempat berfoto liburanmu di wisata Surabaya. Beruntung semuanya gratis, sehingga kamu tak usah repot-repot merogoh kocek demi mendapatkan hasil foto terbaikmu.