Wisata Surabaya yang ekonomis tapi tetap bikin happy tentu saja ada di Taman Bungkul, Surabaya. Taman yang kerap menjadi buah bibir karena keindahannya ini pun senantiasa ramai dikunjungi, baik oleh warga Surabaya sendiri maupun para wisatawan. Ia menjadi alternatif wisata pelepas lelah di tengah penatnya suasana Kota Pahlawan.

Di akhir pekan, taman akan semakin meriah dengan aneka event komunitas atau pertunjukan budaya. Nah, biar kamu tambah kenal dengan taman kebanggaan arek-arek Suroboyo ini, yuk simak ulasan lebih jelasnya di bawah.

Sempat Menyandang Gelar Taman Terbaik Se-Asia

Wisata Surabaya - Taman Bungkul via travelingyuk.com

Di tahun 2013 lalu, Taman Bungkul sempat mencatatkan sebuah prestasi untuk Kota Surabaya di ranah tingkat Asia. Taman Bungkul pun dianugerahi gelar sebagai Taman Terbaik se-Asia via The 2013 Asian Townscape Award oleh PBB.

Taman yang punya luas 900 meter dan terletak di Jalan Raya Darmo ini pun diresmikan pada tahun 2007. Jadi, setelah enam tahun berdirinya lahan terbuka hijau ini, akhirnya Ia mendapatkan penghargaan bergengsi yang tak hanya membanggakan Kota Surabaya, namun juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Salut!

Terdapat Sebuah Makam Legenda di Dalamnya

Banyak yang belum tahu kalau di spot wisata Surabaya berikut tersimpan sebuah makam tokoh legenda. Makam tersebut merupakan makam mendiang Sunan Bungkul atau yang lebih dikenal dengan julukan Mbah Bungkul.

Tokoh ini lho yang disebut-sebut sebagai penyebar agama Islam di daerah Surabaya dan sekitarnya. Oleh sebab itu, hingga saat ini makam Mbah Bungkul masih selalu ramai disambangi dan didoakan oleh para peziarah.

Fasilitas Taman yang Juara

Wisata Surabaya - Taman Bungkul via travelingyuk.com

Taman Bungkul sendiri memang punya rentetan fasilitas yang bikin betah. Selain dihiasi oleh aneka pohon dan tanaman bunga yang elok, Taman Bungkul juga menyediakan aneka fasilitas hits seperti Jogging Track, BMX Track, arena skateboard, kolam air mancur, taman bermain anak, pujasera, dan area green park.

Yang tak kalah penting, Taman Bungkul juga menyuguhkan akses WiFi gratis yang dengan kecepatan koneksi yang mantap jiwa.

Nah, bagaimana menurut kamu tentang wisata Surabaya yang satu ini, nih? Keren banget untuk ditiru oleh kota-kota yang lain, bukan? Semoga di Indonesia semakin banyak dibangun lahan terbuka hijau kekinian seperti Taman Bungkul ini, ya!