Akhir tahun telah tiba! Apakah kamu berencana menghabiskannya di wisata Jogja? Hal tersebut merupakan sebuah ide yang brilian, mengingat ada banyak atraksi akhir tahun di Kota Gudeg ini.

Yang pasti, kamu tak akan mati gaya jika merayakan selebrasi akhir tahunmu di sini. Lantas apa saja hal istimewa yang hanya digelar di malam penghujung tahun di Kota Joga? Yuk sama-sama ungkap agendanya di bawah ini.

1. Pesta Kembang Api di Alun-Alun Kidul

Wisata Jogja - Alun-Alun Kidul via instagram.com/christian_wohangara

Umumnya, Alun-Alun Kidul memang mennjadi tempat yang ramai dikunjungi warga lokal hingga para wisatawan. Pasalnya, di sini menyediakan banyak hiburan malam seperti sepeda warna-warni hingga barisan jajanan dan wisata kuliner.

Maka, tidak heran jika pada waktu malam tahun baru tiba, Alun-Alun Kidul jadi tempat diluncurkannya aneka kembang api. Apalagi letaknya memang persis berada di pusat kota. Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan malam tahun barumu di sini?

2. Konser Musik Lokal Merdu di Titik Nol Kilometer

Wisata Jogja - Titik Nol Kilometer Jogja via instagram.com/dito_puruhita

Wisata Jogja di akhir tahun tidak melulu harus soal kembang api, lho. Siapa tahu kamu mendambakan suasana akhir tahun yang lebih syahdu, maka kamu bisa berkunjung ke kawasan Titik Nol Kilometer, Jogjakarta.

Di sana, kamu bisa menikmati alunan musik para musisi lokal yang bisa jadi soundtrack penutup tahunmu. Kamu pun tidak dilarang untuk ikut bersenandung seraya mengingat kembali apa saja yang sudah terjadi sepanjang tahun. Hitung-hitung, lumayan kan untuk ajang refleksi diri kamu?

3. Kemilau Kembang Api di Langit Candi Prambanan

Wisata Jogja - Alun-Alun Kidul via shutterstock

Selain di Alun-Alun Kidul, kamu wajib menonton gelaran pesta kembang api di Candi Prambanan. Sajian pertunjukan ini bakal menjadi event penutup tahun yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Menikmati panorama langit malam Candi Prambanan, sekaligus dihiasi letupan kembang api di sana-sini, matamu serasa disihir dengan keajaiban akhir tahun yang luar biasa indah. Lebih mantap lagi kalau kamu mengajak yang tercinta untuk menyaksikan gemilang pertunjukan ini.

Bagaimana? Seru banget kan menyambut tahun baru di wisata Jogja? Sembari menyusun resolusi dan menanti aneka kejutan hidup di tahun depan, yuk berterimakasih pada tahun 2018 atas segala kenangan indahnya. Alhasil, sampai jumpa dan ditunggu kedatanganmu di Jogja!