Kamu mesti tahu kalau wisata Surabaya juga punya daya tarik pelabuhan yang indah. Lebih tepatnya di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tak cuma sekedar menjadi tempat pemberhentian kapal, di tempat ini juga dibangun yang namanya Surabaya North Quay.

Surabaya North Quay sendiri merupakan semacam dermaga tinggi tempat para wisatawan melihat kapal-kapal yang berlabuh di Tanjung Perak. Lebih jauhnya, simak uraian mengenai Surabaya North Quay berikut ini.

Mengenal Surabaya North Quay Lebih Dekat

Wisata Surabaya - Surabaya North Quay via instagram.com/ko1m4h

Untuk bisa menikmati panorama pelabuhan dari Surabaya North Quay, kamu wajib membayar tiket masuk senilai Rp10.000,- per orang. Kamu pun bakal disuguhi beberapa hiburan seperti live music hingga tent makanan yang ada sejak pukul 17.00 sore hingga pukul 19.00 malam. Kamu pun bisa mengambil foto selfie dengan latar belakang perkapalan dan laut yang cantik, nih.

Bahkan, bulan November lalu, sebuah kapal mewah nan megah bertajuk Kapal Viking Orion baru saja berlabuh kemari. Lebih tepatnya, Ia dijadwalkan untuk singgah di tepi Surabaya North Quay mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 18.00 sore.

Penyambutan Tamu oleh Cak dan Ning Surabaya

Bulan November lalu ternyata jadi waktu pertama kali kapal Viking Orion berlabuh di wisata Surabaya. Alhasil, penyambutan kapal ini bisa dibilang sangat meriah dan amat dinanti-nantikan. Setelah 30 menit, para penumpang yang terdiri dari 912 wisatawan asing dan 457 kru langsung berbondong-bondong turun dari kapal. Semuanya disambut dengan hangat dan ramah oleh Cak dan Ning Surabaya.

Selanjutnya, masih ada tarian tradisional Remo dan pertunjukan wayang kulit yang dipersembahkan khusus untuk wisatawan. Dengan begini, diharapkan animo wisatawan asing terhadap pariwisata Kota Surabaya semakin meningkat.

Mengintip Kemewahan Kapal yang Pernah Singgah di Sini

Wisata Surabaya - Surabaya North Quay via instagram.com/sucinto_asen

Selain Kapal Viking Orion, Surabaya North Quay sempat juga didatangi kapal Genting Dream. Keduanya pun datang pada bulan dan tahun yang sama alias hanya berbeda tanggal.

Tak main-main, kapal-kapal pesiar ini adalah salah satu yang termewah di lininya. Seperti pada kapal Viking Orion, kamu bakal menjumpai sederet fasilitas kelas atas seperti sauna privat, ruang pesta, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Dengan begini, ketika bertandang ke Surabaya North Quay, kamu pun bisa sedikit menengok kemewahan dari kapal-kapal megah tersebut. Bisa jadi, ini merupakan alternatif tempat wisata Surabaya yang cukup potensial, bukan?