Kuliner Bandung selalu menawarkan sajian yang menggugah selera. Karena itulah, Bandung menjadi terkenal bukan hanya karena wisata alamnya yang mempesona, namun kulinernya juga memiliki cita rasa tinggi. Nah, bagaimana kalau menikmati keduanya secara bersamaan?

Yap, kita bisa menikmatinya sambil mencoba bersantap di Street Gourmet Bandung, yakni tempat makan yang berbentuk bus. Seperti apa, sih, keunikannya? Intip, yuk.

Konsep Street Gourmet

Kuliner Bandung - Street Gourmet via instagram.com/mysweetescapediary 

Street Gourmet didirikan oleh Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto yang sama-sama merupakan gelandang Persib. Kuliner ini mengusung konsep menyantap sajian sembari berkeliling kota. Bus ini sendiri sudah ada sejak tahun 2015 lalu. Dari luar, memang terlihat seperti bus pada umumnya.Beda lagi jika kita masuk ke dalam.

Restoran ini di bagian dalamnya menyediakan beberapa pasang meja dan kursi untuk pelanggan yang ingin makan. Konsep bersantap di dalam bus yang berjalan adalah yang pertama ada di Asia Tenggara. Namun, selain Indonesia, negara tetangga Singapura juga memiliki kuliner dengan konsep ini.

Sajian Menu dan Harganya

Kuliner Bandung Street Gourmet menyajikan makanan dengan kualitas memuaskan. Pasalnya, mereka menerapkan konsep “fresh from the oven”, di mana makanan dibuat di dalam bus tepat sebelum berangkat. Bahan-bahannya pun selalu segar dan halal. Tersedia ragam menu nusantara, Western dan Italia di sini.

Ada pula 4 paket menu dengan kisaran harga mulai dari Rp300.000,00, fasilitasnya adalah booking dua meja dan tempat duduk untuk dua orang. Jika Anda ingin mencicipi hidangannya, maka dapat lebih dulu melakukan registrasi untuk booking seat.

Dimanjakan Fasilitas Mewah

Kuliner Bandung - Street Gourmet via instagram.com/rioadi_

Di dalam bus terdapat fasilitas yang lengkap, mulai dari audio dan video, karaoke, AC, wifi hingga TV layar lebar yang menayangkan film tentang Bandung Tempo Dulu. Jumlah kursi di dalam bus ada 24 buah, lengkap dengan tour guide yang menjelaskan tiap area yang dilewati oleh bus. Jadi, bisa bersantap sambil belajar tentang Bandung.

Rute Street Gourmet

Untuk mencoba Street Gourmet, datanglah ke kawasan Cilaki. Titik awal dan akhir bus adalah Jalan Cilaki No. 45 Bandung. Sementara, waktu berkeliling yaitu 1,5 - 2 jam. Rute yang dilalui selalu sama, yakni bermula dari Jalan Citarum, Diponegoro, Ir H Juanda, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika dan Sudirman.

Beroperasi tiap hari kecuali Senin, bus ini meakukan empat kali perjalanan mulai pukul 9.00, 12.00, 15.00 dan 18.30. Tunggu apa lagi, yuk, cobain asyiknya kuliner Bandung Street Gourmet.