Apa makanan khas Bali favoritmu? Selain ayam betutu dan sate lilit, ada lagi sajian lainnya yang tidak kalah sedap, yaitu sate plecing. Tempat kuliner yang populer untuk menikmati santapan ini salah satunya adalah Sate Plecing Arjuna. Nah, coba kita intip, yuk, seperti apa kelezatan hidangan yang satu ini.

Sate Istimewa dengan Sambal Terasi

Makanan khas Bali - Sate Plecing Arjuna via instagram.com/sylvia.dean.lim

Sate khas Bali jenisnya bukan hanya lilit saja. Ada pula sate plecing yang legendaris dengan lokasi di Jalan Arjuna, Denpasar. Menu utama yang menjadi primadona di sini yaitu sate babi, tetapi ada pula sate ayam, sate kambing, dan sate sumsum yang empuk dan juga kenyal.

Yang membuatnya unik adalah sajian ini tidak diberi siraman saus kacang, melainkan menggunakan sambal terasi. Sambal tersebut juga biasa dinamakan sambal plecing dengan bahan racikan cabai, bawang putih, terasi, kemiri, ditambah siraman minyak dan jeruk limau. Hmm, sedap sekali, lho.

Legendaris Sejak Tahun 1990-an

Warung Sate Plecing Arjuna berdiri sejak tahun 1990. Pendiri warung tersebut adalah pasangan Tjo Hok Tjiang dan Tjwie Giok. Sejak berdiri, warung ini selalu menghadirkan sajian spesial yang proses memasaknya sederhana, yakni dengan menggunakan arang.

Setelah tahun demi tahun berganti, makanan khas Bali yang tersedia di sini tetap melalui proses masak yang sama. Sate plecing Arjuna masih tetap menggunakan arang dengan cita rasa yang tidak berubah, sama seperti dulu. Dengan mempertahankan kualitasnya, tidak heran kalau warung ini selalu ramai pengunjung.

Menjadi Kuliner Favorit Wisatawan

Makanan khas Bali - Sate Plecing Arjuna via instagram.com/junitagunawan1210

Tempat kuliner ini buka mulai pukul 09:00 pagi. Nah, tidak hanya warga sekitar saja yang menyukai sate plecing di sini, tetapi wisatawan domestik dan mancanegara juga penasaran untuk mencicipi menu legendaris tersebut.

Bumbu terasi untuk sate plecing menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Saking penasarannya, ada pula yang memesan menu campuran sate plecing dengan sate sumsum. Sementara, harga satu porsi sate plecing yakni sekitar Rp24.000,00 per 10 tusuk. Ramah di kantong, bukan?

Nah, kelezatan sate plecing nampaknya sangat menggoda, ya. Kalau kamu sedang jalan-jalan ke Bali, bolehlah mencicipi hidangan sate plecing legendaris Arjuna. Pasti makanan khas Bali yang satu ini bakal memanjakan lidahmu.

https://admin.travelingyuk.com/sata-plecing-arjuna/84998/