Kamu sedang ngiler ingin mencicipi sajian kuliner Bandung dengan bahan dasar daging kambing? Tak usah repot-repot melakukan riset karena jawabannya ada di Sate Hadori Bandung.

Menggunakan daging kambing muda Garut pilihan yang empuk nan gurih, Sate Hadori membuktikan restorannya masih tetap eksis meski sudah ada sejak 60 tahunan yang lalu. Sate Hadori pun kabarnya kerap menjadi langganan para artis, lho.

Resep Legendaris dari Zaman Dulu

Kuliner Bandung - Sate Hadori via instagram.com/noenoemajid

Sate Hadori telah dirintis sejak tahun 1940, lebih dari setengah abad. Adalah Kakek Inung dan juga Nenek Una yang memulai sate kambing khas Garut ini di kota asalnya, tepatnya berada di Pasar Baru Garut.

Setelah beberapa waktu, mereka kemudian pindah ke Bandung. Awalnya mereka berjualan berkeliling sampai akhirnya memiliki kios. Pada tahun 1960-an, usaha kemudian diteruskan oleh Hadori. Kemudian namanya berubah jadi menjadi Sate Hadori.

Kuliner Bandung dengan Bahan Daging Kambing Muda

Menu unggulan yang banyak dipesan oleh wisatawan yang bertandang ke Sate Hadori ini adalah sate kambingnya. Bahan yang digunakan adalah daging paha belakang kambing betina yang sudah berusia 1-1,5 tahun. Kambing muda akan lebih empuk kala dibakar.

Terlebih lagi yang digunakan adalah daging bagian paha belakang. Buat yang tidak suka dengan daging kambing, ada sate ayam ataupun sate sapi. Menu lain yang banyak dipilih adalah sate sinereut atau khas dalam kambing. Namun, menu ini disediakan dalam jumlah yang terbatas.

Pembuatan Sate yang Bisa Disaksikan Langsung

Kuliner Bandung - Sate Hadori via instagram.com/a.taupik.rahman

Sate Hadori memiliki tekstur yang empuk, meskipun irisannya tebal. Satu porsi sate akan dihidangkan bersama dengan kecap yang lengkap dengan irisan bawang merah, cabai dan bumbu kacang. Uniknya, di tempat ini kamu bisa melihat proses pengolahan mulai dari pemotongan daging sampai dengan pemberian bumbu.

Ternyata, hal tersebut merupakan salah satu konsep unik yang ditawarkan pengelolanya. Pengelola ingin pengunjung melihat secara langsung dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Maka dari itulah, bahan yang digunakan berkualitas.

Ingin menyantap dan merasakan kuliner Bandung satu ini? Bisa langsung berkunjung ke alamatnya yang berada di tiga tempat berbeda. Pertama di Jl. Stasion Selatan No. 11-12. Kedua ada di MYC Blok D No. 12, Jl. Soekarno-Hatta No. 590, Sekejati, Buahbatu, Jawa Barat. Terakhir, ada di Jl. Lemahnendeut No. 8. Pilih salah satu yang paling dekat dengan tempat menginap jika ingin mencobanya.