Makanan khas Baliapa yang kaya limpahan buah segar dan pas disantap di tengah cuaca panas? Tentu saja Rujak Kuah Pindang jawabannya! Terbuat dari buah-buahan yang diserut lalu disiram dengan kuah pindang beraroma menggiurkan, kamu pasti tak bisa menolak untuk segera menyantapnya. Maka dari itu, kalau sedang melancong ke Pulau Dewata, jangan lewatkan kulineran Rujak Kuah Pindang di Rujak Gelogor Bali. Memangnya seistimewa apa Rujak Kuah Pindang di sini?

Rujak Khas Bali dengan Kuah Pindang

Rujak Kuah Pindang di Rujak Gelogor Bali hanya menggunakan aneka buah segar pilihan. Antara lain meliputi buah-buahan seperi bengkoang, pepaya muda, mangga muda, kedondong, dan belimbing.

Bumbunya pun diracik khusus dengan kombinasi air rebusan ikan pindang, terasi, dan gula merah. Sekalipun begitu, kamu tak usah takut bahwa kuahnya bakal disertai dengan bau yang amis. Sebab, Rujak Gelogor punya cara rahasia untuk menghilangkan bau amis ikan tersebut tanpa mengurangi rasanya.

Sensasinya Pedas Manis di Lidah

Makanan Khas Bali - Rujak Gelogor via travelingyuk.com

Makanan khas Bali ini cenderung memiliki cita rasa yang manis dan pedas. Terkhusus untuk level kepedasannya, kamu bisa request sendiri kok pada sang penjual. Jadi, kalau kamu bukan pecinta makanan pedas, kamu juga bisa request untuk tidak menambahkan cabai pada hidangan Rujak Kuah Pindangmu. Dan yang pasti, Rujak Kuah Pindang ala Rujak Gelogor ini paling cocok dilahap pada saat siang hari dengan cuaca terik.

Menyediakan Menu Rujak Lain yang Menggugah Selera

Makanan Khas Bali - Rujak Gelogor via travelingyuk.com

Berlokasi di Jalan Bukit Tunggal No. 27, Pemecutan, Bali, Rujak Gelogor selalu konsisten menyuguhkan rasa rujak yang tak pernah berganti. Inilah kenapa kedai rujak yang sudah berdiri sejak tahun 1966 ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, kabarnya sajian rujak di sini juga menjadi favorit beberapa artis kondang Ibukota, lho.

Selain Rujak Kuah Pindang, di sini kamu juga bisa memesan menu rujak lain seperti rujak cuka, rujak gula, rujak manis, hingga rujak kacang. Untuk minuman pendampingnya, pesan saja es daluman atau es campur yang jadi pelepas dahaga.

Kedai makanan khas Bali ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.00 malam. Pokoknya, kamu jangan bertandang kemari kesiangan jika tak mau kehabisan. Alhasil, selamat mencoba!