Mendengar kata Unyil, yang terbersit di pikiran adalah sebuah tokoh boneka laki-laki lengkap dengan kopiah, baju merah, dan sampiran sarungnya ya? Tapi ternyata, di kuliner Bogor julukan Unyil justru identik dengan sebuah hidangan roti. Dinamakan demikian karena Roti Unyil mempunyai bentuk yang mungil nan imut, mirip seperti ukuran karakter boneka Unyil.

Kendati begitu, Roti Unyil menyimpan kenikmatan rasa roti yang tak kalah dengan roti ukuran besar lainnya. Penasaran dengan rasanya? Silahkan mampir ke Roti Unyil Venus di Bogor. Cuma di Roti Unyil Venus, kamu dapat mencicipi aneka varian Roti Unyil legendaris khas Kota Hujan.

Awalnya Dijual Secara Berkeliling

Kuliner Bogor - Roti Unyil Venus via instagram.com/nizarmaftuhahnan 

Dahulu, pemilik Roti Unyil Venus jualan berkeliling menjajakan Roti Unyilnya menggunakan gerobak. Namun, lambat laun penggemar roti ini semakin bertambah pesat.

Alhasil, sang pemilik yang sudah menjalankan bisnis rotinya sejak tahun 1992 memutuskan untuk mendirikan sebuah toko bakery. Hingga kini, ada dua cabang Venus Bakery di Bogor, yakni di Jalan Raya Pajajaran No. 1 dan Jalan Siliwangi No. 27 E, Sukasari, Bogor.

Ukuran Mini Tapi Isinya Banyak

Kuliner Bogor - Roti Unyil Venus via instagram.com/rotiunyilvenusofficial 

Jangan khawatir kalau kuliner Bogor satu ini tak bisa memenuhi kebutuhan asupan perutmu. Pasalnya, meski bentuknya kecil-kecil, dalam satu kotak Roti Unyil Venus akan diisi dengan 30 buah roti aneka rasa. Melahap satu buah memang tidak akan cukup. Oleh sebab itu, kamu wajib membeli setidaknya satu kotak Roti Unyil Venus biar puas menikmati setiap gigitan kelezatannya.

Pilihan Rasa yang Tak Itu-Itu Saja

Biasanya, kalau kamu membeli sajian roti, paling-paling rasa yang dihadirkan adalah rasa standar macam cokelat, stroberi, keju, dan srikaya. Tapi di Roti Unyil Venus, kamu bisa memilih hingga 25 varian rasa pilihan lho!

Sebut saja rasa sosis keju, daging asap, durian, srikaya, talas, cokelat, abon, donat keju, hingga mocca. Topping rotinya sendiri tak pelit, malah bisa dibilang lebih melimpah atau lebih besar dari ukuran rotinya. Yang paling unik, kamu bisa menjumpai roti isi jagung manis di sini. Yummy!

Nah, Roti Unyil Venus di kuliner Bogor ini juga pas lho buat dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tapi, kamu harus siap-siap mengantri ya demi membawa pulang sekotak Roti Unyil Venus yang penuh dengan kejutan rasa. Selamat mencoba!