Kuliner Bandung menjadi salah satu elemen wisata yang wajib kamu coba ketika traveling ke Kota Kembang. Sebab, selain wisata alamnya yang mempesona, Bandung juga menyajikan kenikmatan cita rasa kulinernya. Salah satunya adalah steak yang menjadi alternatif sempurna dari kuliner tradisional. Yuk, coba simak tempat-tempat kuliner steak terbaik di Bandung.

1.Abuba Steak

Kuliner Bandung - Abuba Steak via instagram.com/abubasteak_

Selain di Bandung, Abuba Steak juga tersedia di kota lainnya. Berdiri sejak tahun 1922, tempat legendaris ini masih terus eksis hingga kini. Cabangnya di Bandung terletak di Jalan Pelajar Pejuan 45 No. 70 dan Jalan Prabu Dimuntur No.12.

Keunggulan steak-nya adalah cara memasaknya, yaitu dengan menggunakan arang supaya rasanya lebih nikmat dengan tekstur lebih empuk. Kamu bisa menjumpai varian steak seperti sirloin, tenderloin, wagyu, lamb chop, serta daging ikan seperti dori dan salmon. Kisaran harga menunya antara Rp30.000,00 – Rp240.000,00.

2. Suis Butcher

Kuliner Bandung - Suis Butcher via instagram.com/suisbutcher

Selanjutnya juga merupakan kuliner steak yang legendaris, yakni Suis Butcher yang sudah berdiri sejak tahun 1984. Lokasi tempatnya berada di Jalan Setiabudi No. 174 dan Jalan R.E Martadinata No. 201, Bandung.

Pada hari-hari biasa, Suis Butcher buka mulai pukul 11:00 – 23:00, sementara pada hari Sabtu tempat ini tutup pukul 23:30. Kamu bisa memilih beragam varian steak di tempat kuliner Bandung ini, seperti sirloin, tenderloin, lalu ada t-bone, mix grill, serta chicken steak.

3. Warung Steak Pasadena

Kuliner Bandung - Warung Steak Pasadena via instagram.com/kasagntr

Nah, tempat makan ini cocok untuk kuliner bujet karena lebih merakyat. Untuk bersantap steak yang murah namun lezat, kamu bisa langsung datang ke Jalan Sukamaju no. 33. Harga menu di sini mulai dari Rp20.000,00 saja, lho.

Adapun variasi menunya yaitu tenderloin, chicken steak dan lambchop steak. Kalau di sini, steak-nya disajikan lengkap dengan tambahan kentang goreng, bawang bombai, jamur, serta sayuran seperti buncis dan wortel. Siraman sausnya yang kaya rempah menjadi penyempurna cita rasa steak-nya.

Deretan kuliner Bandung tadi siap memanjakanmu dengan sajian steak-nya yang menggoyang lidah. Kamu tidak akan menyesal, deh, kalau mampir ke salah satu tempat tersebut saat wisata ke Bandung.