Melancong ke daerah Jambi, tak akan lengkap kiranya apabila tak berburu aneka makanan khas Jambi. Ditambah lagi, deretan kuliner Jambi dikenal mempunyai cita rasa yang unik sekaligus kaya bumbu dan rempah.

Oleh karena itu, pastikan sebelum ke Jambi kamu sudah mengantongi informasi rekomendasi resto makanan Jambi yang tersohor. Seperti halnya dengan deretan resto makanan tradisional Jambi yang nendang punya di bawah ini. Dijamin, kamu tidak akan kecewa setelah berkunjung ke resto ini!

1. Pondok Pindang Sarinande

Makanan Khas Jambi - Pondok Pindang Sarinande via instagram.com/andri.sj27

Rumah makan yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Sultan Agung Kota Jambi ini menjadikan pindang patin sebagai menu andalannya. Memiliki citarasa asam manis segar, pindang patin menjadi menu yang tidak boleh ketinggalan untuk dipesan. Kamu juga bisa mencicipi kuliner tradisional Jambi lainnya seperti petai udang dan cumi asam manis.

2. Warung Pindang Biā€™Cik

Makanan khas Jambi lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah nasi pindang. Kamu bisa mencicipi olahan ikan ini di Warung Pidang Biā€™ Cik berada di Jalan Slamet Riyadi, Kota Jambi. Tidak hanya pindang gabus, Kamu juga bisa menikmati olahan Ikan Seluang. Mengusung konsep rumah makan terbuka, warung ini pun ramah anak karena menyediakan kursi khusus anak-anak.

3. Rumah Makan Putri Jelmu

Makanan Khas Jambi - Rumah Makan Putri Jelmu via instagram.com/@kulinerjambi

Rumah Makan Putri Jelmu yang bertempat di Jalan RE Martadinata Kota Jambi ini mempunyai menu andalah berupa nasi lemak. Kalau di kawasan Jawa, makanan ini biasa disebut nasi uduk. Kamu bisa makan nasi lemak dengan sayur gulai ikan. Rumah Makan Putri Jelmu juga menawarkan menu lain seperti gulai ikan tepek, martabak kari, dan sambal nanas.

4. Rumah Makan Kajang Lako

Berlokasi di depan Rumah Sakit Raden Mahatter tepatnya di Jalan MT. Haryono Nomor 4 Telanai Pura, Rumah Makan Kajang Lako menyediakan aneka makanan khas Jambi. Kamu bisa menjajal olahan empat ikan yang biasa ditemukan di Jambi, yaitu patin, tomang, baung, nila. Ikan tersebut baru diolah ketika ada pesanan, sehingga terasa segar. Salah satu panganan yang banyak diminati oleh pengunjung adalah gulai ikan patin.