Keistimewaan wisata Bandung memang didasarkan pada letak kotanya yang ada di dataran tinggi. Alhasil, wisata di Kota Kembang pun didominasi oleh wisata alam yang hijau nan asri.

Tak ketinggalan, di Bandung kini juga semakin menjamur aneka perkebunan agrowisata yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satu yang paling digemari adalah wisata petik buah stroberi. Lantas, mana saja tempat petik kebun stroberi di Bandung yang bisa dijadikan referensi?

1. La Fresa

Wisata Bandung - La Fresa via instagram.com/papayasurabaya

Di La Fresa, kamu bisa panen buah stroberi sesuka hati di ladang stroberi yang luas. Buah stroberi yang dihasilkan di sini pun terkenal tak memakai pestisida. Kendati begitu, buah stroberi ala La Fresa tetap tumbuh dengan ukuran yang besar-besar. La Fresa pun terletak di Jalan Raya Lembang No. 175 D dengan tiket masuk sekitar Rp10.000,- per orang.

Puas memetik stroberi, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya di sini seperti kelas memasak, food court, area bermain anak, hingga spot untuk selfie. Hasil panen stroberimu juga bisa diolah menjadi jus secara gratis, lho. Tapi bila ingin membeli stroberi di sini, kamu wajib menyiapkan budget sebesar Rp20.000,- per ons.

2. Natural Resto and Strawberry

Wisata Bandung - Natural Resto and Strawberry via instagram.com/joyagh

Wisata Bandung berikut dikelilingi oleh panorama pepohonan yang rindang nan sejuk. Di sini, kamu bisa memetik buah stroberi kesuakaanmu untuk kemudian dibawa pulang dengan biaya Rp60.000,- per kilogramnya.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar senilai Rp10.000,- saja. Lapar sehabis memetik, kamu tinggal melangkahkan kaki ke restoran yang ada di sini. Kalaupun belum merasa lapar tapi sudah merasa lelah, silahkan bersantai di area saung lesehan atau di kebun bunga ala Natural Resto and Strawberry ini.

3. Kavling Stroberi

Wisata Bandung - Kavling Stroberi via instagram.com/kavlingstroberi

Berlokasi di Jalan Terusan Sersan Bajuri Km. 5,8, Cihideung, Kavling Stroberi menjadi kebun petik stroberi sekaligus resto dengan menu berbahan stroberi. Contoh menu yang ditawarkan di sini terdiri dari menu selai stroberi hinga nasi goreng rasa stroberi, lho.

Tapi, kalau kamu hanya tertarik memetik stroberi di sini, siapkan budget Rp16.000,- untuk tiket masuk dan jus stroberi gratis serta Rp18.000,- hingga Rp25.000,- untuk hasil panen stroberi kamu.

Bagaimana menurut kamu nih? Seru banget kan aktivitas memetik stroberi sendiri di wisata Bandung kali ini? Lumayan de,  hasilnya bisa kamu bawa pulang untuk dibagi dan dinikmati di rumah. Akhir kata, selamat berlibur dan mencomot hasil panen stroberimu ya!