Liburan ke Kota Kembang, kamu pasti ingin mencicipi aneka jajanan kuliner Bandung yang sedap abis. Sebagai pembukanya, bagaimana kalau kamu menjajal Perkedel Bondon yang sudah memanjakan lidah masyarakat Bandung sejak tahun 1980?

Memangnya, apa yang istimewa sih dari kudapan perkedel satu ini? Apakah Ia mengandung bahan dasar lain selain kentang yang dihaluskan dan diberi bumbu? Untuk menemukan jawabannya, yuk baca informasi tentang makanan khas Bandung yang dijual di Jalan Kebun Jati No. 42 Kebun, Jeruk, Bandung ini.

Buka 24 Jam dengan Antrian yang Tak Kunjung Habis

Kuliner Bandung - Perkedel Bondon via instagram.com/marvin_liong

Perkedel Bondon merupakan hidangan perkedel dengan bahan dasar kentang seperti biasa. Tak ada bahan tambahan lain seperti daging atau isian yang macam-macam. Namun begitu, cita rasa perkedel ini terkenal gurih asin menggoda. Bumbunya pun sangat terasa, ditambah dengan tekstur perkedel yang lembut di dalam dan garing di luar.

Dan demi mendapatkan seporsi Perkedel Bondon yang lazis ini, kamu wajib bersabar karena antriannya amatlah panjang. Setiap pelanggan yang datang bahkan diberi nomor antriannya sendiri-sendiri. Beruntung Perkedel Bondon buka selama 24 jam.

Masih Digoreng Menggunakan Tungku

Kuliner Bandung - Perkedel Bondon via instagram.com/info.enak

Setiap perkedel diolah secara fresh sejak pukul 23.00 malam. Tak ayal, kuliner Bandung ini pun paling ramai ketika pada jam malam hari. Baik anak muda hingga orang tua banyak yang nongkrong di sini sepulang kuliah atau selepas bekerja. Sambil mencomot beberapa buah perkedel hangat, dinginnya Kota Bandung di malam hari pun akhirnya dapat dengan mudah dilalui.

Untuk sekedar informasi, setiap perkedel di sini masih digoreng di atas tungku alias Hawu. Sehingga, aroma Perkedel Bondon amatlah khas dengan tingkat kematangan yang pas. Kalau masih lapar, kamu pun bisa kok memesan tambahan nasi hangat untuk disantap bersama perkedel pesananmu. Hm, nikmat!

Bercita Rasa Gurih dan Cocok Dicocol dengan Sambal

Kala menyantap Perkedel Bondon, kamu bakal disuguhi sambal terasi khas buatan warung ini. Selain menambah cita rasa pedas pada perkedel, sambal ini juga memperkuat rasa gurih perkedel lewat aroma terasinya yang dahsyat. Bagaimana? Komplit banget, kan?

Nah, itu tadi adalah informasi mengenai Perkedel Bondon, si kuliner Bandung yang bakal jadi kawan cemal-cemil kamu di malam hari. Selamat mencoba dan hati-hati bakal ketagihan!