Pempek tentu bukan merupakan varian kuliner yang berasal dari kuliner Bandung. Semuanya pun tahu kalau hidangan Pempek berasal dari wilayah Palembang. Namun begitu, keberadaan kudapan pempek di Bandung senantiasa diincar oleh pecinta kuliner Kota Kembang.

Sehingga, demi mendapatkan sajian pempek dengan cita rasa otentik nan ciamik di Bandung, kamu mesti sempatkan singgah di Kedai Pempek Rama. Lantas, kenapa kedai pempek tersebut menjadi referensi kedai pempek yang utama?

Telah Berdiri Sejak Tahun 1988

Kuliner Bandung - Kedai Pempek Rama via instagram.com/foodies.n.drinks

Pempek Rama di kuliner Bandung ini telah ada di akhir tahun 1980-an, tepatnya pada 1988. Dengan demikian, pempek yang berada di Bandung ini telah berdiri selama kurang lebih 31 tahun lamanya. Sekarang sudah dikelola oleh penerusnya. Untuk menjaga bisnis kuliner di Bandung ini bertahan selama 3 dasarwarsa lamanya, ternyata rahasianya adalah cita rasa pempek yang konsisten.

Pempek Palembang yang Menjadi Menu Unggulan

Salah satu menu yang banyak dipilih oleh para pengunjung yang datang adalah pempek kapal selam. Memiliki cita rasa yang lezat dan gurihnya pas. Sajiannya ditambah dengan bihun dan potongan mentimun, rasanya jadi segar. Kuahnya pun jadi makin menggiurkan.

Ada juga pempek panggang yang laris manis. Olahan satu ini sangat menggoda selera. Aroma ikan dipanggang kemudian disiram dengan kuah cuka yang merupakan paduan yang sangat sempurna. Tidak mengherankan jika pempek dengan telur kocok yang dipanggang menggunakan daun pisang ini memiliki banyak sekali penikmat.

Tidak hanya pempek kapal selam yang ditawarkan, ada beragam jenis yang lainnya. Mulai dari pempek lenjer, pempek tahu, kerupuk dan lain sebagainya. Cukanya ada dua pilihan, yakni pedas dan tidak. Ternyata kuah di Pempek Rama ini juga membedakannya dengan tempat lain. Pempek di sini memiliki rasa yang pas dan membuat para pengunjung ketagihan.

Harga Pempek yang Cukup Bersahabat

Kuliner Bandung - Kedai Pempek Rama via instagram.com/zeindm

Karena citarasa nikmat dan namanya yang populer, banyak orang berbondong-bondong ingin menikmati olahan pempek ala kuliner Bandung ini. Datang saja ke Jl. Rama No. 28 Bandung, Jawa Barat. Ada cabangnya yang berlokasi di Jl. Lengkong Besar. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga pukul 20:00 WIB. Harganya, Rp5.000-Rp25.000 per porsi.