Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata primadona di Jawa Barat selain di wilayah Bandung. Ia pun lebih dikenal berkat jajaran objek wisata pantainya yang menawan hati. Yang paling populer sebut saja seperti Pantai Ujung Genteng. Harga masuk Pantai Ujung Genteng pun tidaklah mahal jadi semakin menarik minat para wisatawan wilayah Sukabumi hingga seluruh Nusantara.

Selain Pantai Ujung Genteng, masih ada lagi lho rekomendasi pantai Sukabumi yang katanya juga jadi tempat penangkaran hewan. Wah, pasti cocok ya dijadikan panggon wisata edukasi hingga wisata keluarga? Oleh sebab itu, tanpa panjang lebar lagi, yuk simak informasinya yang berikut ini!

Pusat Penangkaran Penyu Hijau yang Langka

Pantai Ujung Genteng - Pantai Pangumbahan via instagram.com/riswansusanto

Namanya adalah Pantai Pangumbahan. Selain untuk wisata, Pantai Pangumbahan juga merupakan destinasi edukasi. Di area ini terdapat pusat konservasi penyu hijau yang masih menjadi bagian dari Geopark Ciletuh – Pelabuhan Ratu.

Setiap sore, Kamu bisa melihat atau ikut terlibat melepaskan tukik (bayi penyu) ke laut. Di sini kalian juga bisa melihat lokasi penetasan telur penyu hijau dari pusat konservasi sebelum dilepas ke laut lepas.

Pasir Putih yang Bersih Berkilau

Tempat wisata di Sukabumi ini terbilang unik karena memiliki hamparan pasir Silika yang putih dan bersih. Umumnya, pasir tersebut dimanfaatkan untuk bahan baku kaca dan keramik.

Kandungan silika di sekitar Pangumbuhan sangat tinggi, disebabkan kondisi geografis sepanjang pantai yang merupakan bagian dari komplek batuan tertua di Jawa Barat. Keindahannya tak perlu diragukan lagi. sama halnya seperti di Pantai Ujung Genteng, dijamin siapapun bakal betah berlama-lama di sini!

Menikmati Sajian Sunset yang Menenangkan

Pantai Ujung Genteng - Pantai Pangumbahan via instagram.com/ajengpuu

Panorama alam yang ditawarkan Pangumbuhan memang menakjubkan. Apalagi ketika senja datang. Di sini juga terdapat area untuk menikmati matahari terbenam. Dengan garis pantai yang panjang, pemandangan menjadi dramatis. Pastinya suasana pun juga terasa makin romantis. Apalagi ditemani secangkir kopi dan bersama orang terkasih. Pesona keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Untuk tempat bermalam tak perlu khawatir, ada cukup banyak pilihan. Jika ingin merasakan sensasi berbeda, Kamu bisa mendirikan kemah di sekitar pantai. Pihak pengelola takkan keberatan memberi izin, asalkan kalian menjaga kebersihan.

Tiket masuk kawasan Pantai Pangumbuhan sangat murah, hanya Rp5.000 per orang. Jika ingin melihat langsung penangkaran penyu, diharuskan membayar Rp5.000 per orang. Harga yang sangat murah dan tidak membuat kantong jebol. Sehabis dari Pantai Ujung Genteng, kamu wajib banget deh bertandang kemari!