Pantai Teluk Asmoro mungkin kini jadi salah satu objek wisata pantai paling diminati di Kabupaten Malang. Tapi, tak jauh dari lokasi pantai Teluk Asmara, kamu bisa melipir sejenak ke daerah Pantai Ngliyep yang menyuguhkan panorama tak kalah indahnya.

Pantai Ngliyep pun faktanya menyimpan beberapa kisah dan mitos yang menarik untuk diulik. Pasti kamu jadi penasaran kan dengan informasi lebih lanjut soal pantai khas Malang laut selatan ini?

Dibingkai oleh Barisan Tebing Menawan

Pantai Teluk Asmoro - Pantai Ngliyep via travelingyuk.com

Pantai Ngliyep terletak di kabupaten Malang bagian selatan. Tempat wisata di Malang ini masih sangat alami yang dikelilingi tebing-tebing curam serta hutan tropis yang rimbun.

Ombaknya pun cukup tenang, tetapi Kamu tetap harus berhati-hati dan selalu taati peraturan yang ada ketika bermain air. Tips untuk liburan ke sini, sebaiknya datang tidak saat weekend atau hari libur, karena pengunjung cukup banyak. Datanglah saat weekday, dipastikan sepi seperti pantai pribadi.

Lebih Indah Dinikmati dari Ketinggian

Jika di Pantai Teluk Asmoro, kamu terkebih dahulu harus menuruni beberapa anak tangga, maka lain lagi dengan di Pantai Ngliyep ini. Cobalah naik tebing yang berada di sisi kiri atau timur pantai.

Lautan lepas yang berwarna biru menjadi pemandangan mengagumkan. Tepat di bawah bukit tersebut, ada Teluk Putri yang menjadi spot tersembunyi saat liburan ke Ngliyep. Tak perlu khawatir, ada jalan menuju pantai tersebut.

Mitos Terkait Nyi Roro Kidul

Pantai Teluk Asmoro - Pantai Ngliyep via travelingyuk.com

Keindahan Teluk Putri bukanlah satu-satunya pesona Ngliyep. Ada juga Gunung Kombang. Kamu dapat menikmati pulau ini dengan berjalan di sepanjang jembatan dan menaiki bukit, namun tetap berhati-hati karena ombaknya cukup besar.

Berdasarkan mitos warga setempat, pulau ini merupakan tempat pertapaan Nyi Roro Kidul sebelum menjadi penguasa pantai selatan. Di atas bukti Gunung Kombang terdapat pura yang biasanya dijadikan sebagai tempat upacara Larungan oleh masyarakat setempat.

Dengan begini, bisa disimpulkan bahwa pesona Pantai Ngliyep masih layak untuk diadu dengan Pantai Teluk Asmoro bukan? Oleh karenanya, segera agendakan jadwal untuk main-main ke sini!