Deretan pantai di Malang dikenal menyajikan nuansa dan atmosfir yang romantis. Kendati mayoritas dihiasi dengan ombak yang cukup besar, namun pamor pantai-pantai tersebut tidak pernah surut. Justru, nama pantai seperti Pantai Teluk Asmoro, Ngliyep, hingga Balekambang masih saja santer terdengar di kalangan wisatawan.

Fasilitas pantai Teluk Asmara sendiri bahkan kini semakin lengkap dan bisa dibilang cukup instagenic. Lantas, pantai Malang mana saja nih yang harus masuk daftar pantai wajib kunjung milikmu? Siap-siap catat yang di bawah ini agar kebutuhan vitamin sea-mu terpenuhi!

1. Pantai Balekambang

Pantai Teluk Asmoro - Pantai Balekambang via travelingyuk.com

Sebelum menjelajahi pantai-pantai yang indah di Malang sebaiknya kamu mulai dengan mengunjungi pantai yang paling terkenal di Malang dan sudah populer sejak dulu yaitu Pantai Balekambang. Pantai ini mendapatkan julukan Tanah Lot-nya Jawa dan menjadi jujugan berlibur kamu keluarga di hari libur.

Pantai Balekambang terletak di desa Srigoco, kecamatan Bantur yang berjarak sekitar 70 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Malang. Pantai ini adalah salah satu yang dikelola dengan baik sehingga kamu cukup mudah menemukan fasilitas pendukung seperti restoran, penginapan, toko suvenir, toilet, camping ground dan masih banyak lagi. Tiket masuk menuju ke pantai sekitar Rp. 15 ribu per orang, cukup sepadan dengan fasilitas yang didapatkan serta pemandangan pantai yang disuguhkan.

2. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro - Pantai Teluk Asmoro via instagram.com/jatim.repost

Beberapa pantai di Malang yang ombaknya tenang. Teman Kamu tak perlu takut berenang karena deburan ombak di sana sama sekali tidak membahayakan. Salah satunya adalah Pantai Teluk Asmoro. Teluk Asmoro sendiri termasuk pantai di malang yang tergolong masih baru. Aksesnya baru tersedia sejak 2017, seiring rampungnya jalur lintas selatan.

3. Pantai Sendiki

Pantai Teluk Asmoro - Pantai Sendiki via travelingyuk.com

Kamu pasti sudah kenal dong dengan Pantai Sendang Biru yang menjadi gerbang menuju ke Pulau Sempu. Dalam deretan pantai tersebut terdapat pantai yang baru dikenal yaitu Pantai Sendiki. Pantai ini punya pasir putih yang menggoda dan lanskap yang mempesona. Satu-satunya alasan pantai ini belum banyak dikunjungi adalah akses menuju lokasi yang masih sulit dilalui.

Menuju Pantai Sendiki sangat minim petunjuk ditambah lokasinya terpencil dan kendaraan tidak bisa melintas hingga ke TKP membuat pantai ini sangat sepi bahkan hampir tidak terlihat jejak kaki manusia di pasir pantainya.

Namun itulah sebenarnya letak kelebihan pantai Sendiki dibanding Pantai Teluk Asmoro yang sudah ramai. Kamu yang nekad datang ke pantai ini bisa lebih puas dalam menikmati setiap momen liburan tanpa gangguan dari kamu lain.