Menilik dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa keindahan Pantai Tiga Warna ini sudah tak dinyana lagi. Sama-sama merupakan pantai di kawasan Malang dan laut Selatan, nuansa elok pantai ini pun bisa diadu dengan Pantai Teluk Asmara.

Bahkan, dari segi letaknya, pantai ini juga relatif dekat dengan lokasi Pantai Teluk Asmara tersebut. Hanya saja, kamu tentu penasaran apakah Pantai Tiga Warna ini lebih istimewa dari si Teluk Asmara? Untuk menemukan jawabannya, yuk ikuti ulasan tentang Pantai Tiga Warna di bawah!

Masih Satu Wilayah pula dengan Sendang Biru

Pantai Teluk Asmara - Pantai Tiga Warna via travelingyuk.com

Sebagian besar masyarakat Malang tentu sudah amat familiar dengan Pantai Sendang Biru di Kabupaten Malang. Objek wisata yang berada di seberang Pulau Sempu tersebut terkenal dengan Tempat Pelelangan

Ikan (TPI). Nah, tak jauh dari sini, Kamu bisa menemukan Pantai Tiga Warna, yang secara administratif masuk kawasan Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Berada 71 km dari pusat Kota Malang, Kamu bakal harus menempuh perjalanan sekitar dua jam untuk menuju kawasan ini. Cukup arahkan kendaraan menuju wilayah Turen. Berikutnya, kalian bisa ikuti petunjuk arah menuju Sedang Biru atau Goa Cina.

Tak perlu khawatir, jalan menuju ke Tiga Warna sudah cukup bagus. Bisa dilewati dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor maupun roda empat. Dijamin perjalanan kalian bakal terasa nyaman.

Kelebihan Pantai Tiga Warna Dibanding Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara - Pantai Tiga Warna via travelingyuk.com

Pantai Tiga Warna sendiri merupakan bagian dari kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC), sebuah kawasan konservasi di Malang selatan yang mengutamakan prinsip keseimbangan ekosistem. Hal ini dilakukan demi menjaga keindahan dan lingkungan sekitar, tanpa sepenuhnya melarang kunjungan wisatawan.

Menariknya, saat masuk ke kawasan CMC Kamu juga akan menemukan beberapa pantai menarik lain. Selain Pantai Clungup, ada Savana, Mini, Watu Pecah, Gatra serta kawasan konservasi mangrove.  

Pantai Tiga Warna sendiri memiliki keunikan gradasi warna air lautnya. Kombinasi corak putih, biru muda, dan biru pekat, menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung ke sini. Selain itu, pemandangan bawah lautnya juga luar biasa. Tak heran jika destinasi ini juga memikat para pecinta snorkeling. Bagaimana menurutmu? Apakah pesona Pantai Tiga Warna lebih unggul ketimbang Pantai Teluk Asmara? Tuliskan komentarmu di bawah ya!