Alasan kenapa Pantai Teluk Asmara begitu dipuja wisatawan mungkin karena di sana sudah tersedia beberapa spot foto instagenic. Sehingga, selain karena rute Pantai Teluk Asmara yang mudah dijangkau, pantai satu ini juga bakal memanjakan para pecinta selfie ala wisata alam.

Di Malang sendiri, tak hanya pantai Teluk Asmara saja lho yang menjanjikan lokasi pantai paling fotogenik. Buktinya, masih ada empat pantai kebanggaan Malang lainnya yang jadi destinasi wajib bagi pemburu konten media sosial!

1. Pantai Jembatan Panjang

Pantai Teluk Asmara - Pantai Jembatan Panjang via instagram.com/sofialawiyahamini

Pantai Jembatan Panjang, yang letaknya berada di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang memiliki spot foto yang cantik sekali. Di sini, terdapat jembatan yang menghubungkan kawasan Pulau Wisanggeni dengan Pulau Ismaya.

Nah! Jembatan inilah yang bisa jadi salah satu inspirasi spot foto pantai-pantai di Malang yang hits. Oleh pengelola, jembatan tersebut dicat berwarna-warni. Sungguh dapat menarik mata dan hasrat berfoto siapa pun. Rasanya akan sayang saja jika sekadar melintas tanpa ambil beberapa gambar di atasnya.

2. Pantai Balekambang

Tidak terlalu jauh dari Pantai Jembatan Panjang, Pantai Balekambang juga miliki spot foto berupa jembatan. Bedanya, di sini ada pura yang dapat menjadi latar berfoto. Pura di Balekambang tersebut dikenal dengan nama Pura Ismoyo.

Tak seperti kawasan Pantai Teluk Asmara yang relatif baru, keberadaan Pura ini sudah diresmikan sejak 1985 lalu oleh Bupati Malang yang menjabat kala itu. Pura Hindu ini masih digunakan sebagai tempat beribadat lho. Jadi, mohon untuk tetap jaga kebersihan saat di sini ya.

3. Pantai Watu Lepek

Pantai Teluk Asmara - Pantai Watu Lempek via instagram.com/rifkydoglekk

Inspirasi spot instagenic pantai-pantai di Malang, juga dapat Kamu temukan saat jalan-jalan ke Watu Lepek. Di sini terdapat banyak batuan karang yang dramatis. Cocok sekali untuk siapa pun yang ingin berfoto keren dengan batuan karang yang gagah dan kokoh. Berpose seperti penguasa lautan gitu deh.

4. Pantai Ngliyep

Pantai selanjutnya yang tak kalah instagenic dari Pantai Teluk Asmara adalah Pantai Ngliyep. Lokasinya berada di tepi Samudera Hindia. Secara administratif, ia berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 62 Km dari Kota Malang ke arah selatan. Spot foto cantik di sini bisa didapat dengan berdiri di atas batuan karang yang menghadap lautan. Langsung unggah di media sosial Kamu ya, dijamin mengundang wah!