Destinasi wisata pantai Parangtritis Jogja 2018 menjadi tujuan wisata yang paling hits di Kota Gudeg selama setahun belakangan. Bukannya apa-apa, Pantai Parangtritis memang sudah jadi primadona objek wisata pantai dengan fasilitas yang lengkap.

Bahkan, bagi kamu yang belum tahu, di pantai ini terdapat pula sajian rute offroad terkhusus untukmu para pecinta wisata alam ekstrem. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sekarang.

Jalur Offroad untuk Mereka yang Pemberani

Pantai Parangtritis - Offroad Gumuk Pasir via travelingyuk.com

Belum semenit perjalanan dimulai, trek menantang sudah langsung menanti. Mobil yang kamu tumpangi bakal dibawa melewati jalan pasir setapak yang hanya cukup untuk satu kendaraan. Kamu pun bakal berulangkali diperingatkan oleh supir untuk tidak sembarangan mengeluarkan anggota badan karena ada ranting-ranting tajam di sisi kanan dan kiri jalan.

Gundukan di Gumuk Pasir memang memberikan sensasi offroad yang berbeda. Perbedaan ketinggiannya benar-benar terasa ketika dilintasi dengan mobil rally. Apalagi pak supir yang sudah hafal betul medan di sini, tak segan-segan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Alhasil, kamu yang duduk di belakang terus dibuat deg-degan, khawatir mobil akan terbalik. Namun di sisi lain terdapat sensasi seru nan mengasyikkan yang membuat kamu tak ingin perjalanan ini segera berakhir.

Gumuk Pasir Pantai Parangtritis yang Memukau

Rombongan mobil akan berhenti ketika kamu mencapai kawasan berpasir yang cukup terbuka. Para wisatawan pun kemudian dipersilahkan turun untuk berfoto-foto sejenak. Pada kesempatan ini, pak supir sejatinya akan menyebutkan bahwa sensasi offroad di Gumuk Pasir berbeda dengan tur Merapi dan Kaliurang, yang selama ini sudah terkenal di kalangan wisatawan yang mengunjungi Jogjakarta dan sekitarnya.

Di Gumuk Pasir, medannya bukanlah bebatuan dan sungai melainkan lebih mengunggulkan pasir. Jadi ada sensasi yang lain. Perjalanan offroad ini seharusnya memakan waktu kurang lebih satu hingga satu setengah jam.

Menyaksikan Eloknya Panorama Senja Menawan

Pantai Parangtritis - Offroad Gumuk Pasir via travelingyuk.com

Langit sudah mulai gelap ketika rombongan bakal memasuki kawasan Pantai Parangtritis. Namun antusiasme rombongan biasanya justru semakin memuncak usai melihat betapa indahnya langit di pesisir pantai menjelang terbenamnya matahari. Warna biru tua khas langit malam berpadu sempurna dengan sinar kuning dan kemerahan dari sang surya yang perlahan mulai menghilang di ufuk barat.