Selama ini, kalau kamu jalan-jalan ke Blitar, pasti objek wisata yang dituju berkisar ke deretan pantai di Blitar seperti pantai pangi atau ke destinasi populer lainnya seperti Makam Bung Karno dan Kampung Cokelat.

Padahal, ada sebuah panggon wisata tersembunyi di Blitar yang nuansa hijau dan kesejukannya bakal seketika menghipnotis sukma. Tak salah lagi, namanya adalah wana wisata Bukit Teletubbies. Penasaran seperti apa daya tarik lebih jauh mengenai spot wisata ini? Ikuti ulasannya di bawah yuk!

Tak Kalah Menawan dari Bukit Teletubbies Bromo

Pantai Pangi - Bukit Teletubbies Blitar via travelingyuk.com

Kamu mungkin mengenal Bukit Teletubbies di Bromo, namun Blitar pun punya wisata serupa. Bahkan diklaim sangat mirip dengan yang kita lihat di acara TV-nya. Bukit Teletubbies Blitar ternyata memang benar-benar memiliki bentuk sama persis dengan filmnya. Tak heran jika destinasi ini kerap dipadati wisatawan yang hobi berfoto-foto, atau mereka yang senang bercumbu dengan alam.

Lokasi Bukit Teletubbies Blitar tak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu tinggal meluncur ke Tower Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri. Sangat mudah dijangkau dan kalian bisa bertanya pada penduduk sekitar jika kesulitan mencari arah. Jika Kamu ingin berkunjung ke Candi Penataran, sempatkan mampir. Destinasi ini sudah dikelola sejak tahun 2016 dan langsung jadi salah tujuan wisata populer.

Bukan Hanya Sekedar Nama

Pantai Pangi - Bukit Teletubbies Blitar via travelingyuk.com

Sejak wisata kekinian ini mulai terungkap di media sosial, banyak pengunjung penasaran ini apakah Bukit Teletubbies benar mirip seperti aslinya. Hal tersebut juga yang jadi salah satu faktor yang menarik minat para penghobi fotografi dan juga wisatawan.

Para kawula muda juga sangat menggandrungi Bukit Teletubbies. Selain menikmati eloknya bukit, ada banyak spot foto tersedia di sini. Kamu bisa berpose di alam terbuka dengan latar belakang panorama elok.

Tak kalah instagenic dari wisata alam Blitar seperti Pantai Pangi, kamu juga bisa mengambil foto di gardu pandang, ayunan, spot lambang hati, dan spot-spot lainnya. Bahkan kalian bisa dapat bonus bertemu langsung para Teletubbies jika berkunjung pada Sabtu dan Minggu.

Jangan lewatkan untuk berfoto dengan mereka untuk menambah keseruan cerita wisata kalian. Cukup bayar Rp5.000 untuk tiket masuk. Sementara untuk berfoto di spot berbeda, hanya perlu rogoh kocek antara Rp3.000 sampai Rp10 ribu untuk masing-masing spot. Alhasil, dari Pantai Pangi kamu boleh banget deh segera meluncur kemari!