Pesona ala Pantai Pacitan kini semakin terngiang di sanubari para wisatawan. Kendati memiliki jenis ombak yang cukup besar, tapi ini tak menyurutkan semangat para wisatawan untuk mengeksplorasi deretan Pantai Pacitan yang cantik.

Adapun rekomendasi pantai yang bisa dijuju contohnya seperti Pantai Pacitan Srau, Klayar, atau Pantai Soge. Tak ketinggalan, kamu juga wajib bertandang ke Pantai Kali Uluh Pacitan yang punya banyak ragam aktivitas seru di dalamnya.

Pantai Pacitan dengan Segudang Atraksi

Pantai Pacitan - Pantai Kali Uluh via travelingyuk.com

Meski kebanyakan pantainya punya ombak yang besar dan berbahaya bukan berarti kamu tidak bisa bermain air. Dengan cara yang tepat dan tahu aturan keselamatan kamu pun bisa puas berenang hingga snorkelingan di pantai selatan yang dikenal angker. Pantai Kali Uluh ini salah satu contohnya dimana kamu bisa gulung-gulung di ombak dengan aman.

Pantai Kali Uluh terletak di desa Klesem, kecamatan Kebonagung. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota ke arah timur melintasi Jalur Lintas Selatan (JLS). Patokannya ada jembatan layang di atas JLS, itulah jalan yang harus kamu lewati. Ada dua jenis medan jalan yang bakal kamu lewati, mulai dari jalan beraspal mulus hingga jalan cor atau rabat sebelum tiba di pantainya.

Masih Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Pantai Pacitan - Pantai Kali Uluh via travelingyuk.com

Pantai Kali Uluh memang belum setenar Pantai Teleng Ria atau Pantai Klayar, namun di sanalah letak keuntungannya. Kamu bakal punya arena yang luas untuk bermain serta menikmati area pantai privat yang indah. Tapi ingat, pantai ini sama seperti pantai lainnya, ombaknya besar sangat berbahaya jika berenang bisa-bisa terseret ke tengah. Itu kalau kondisi lautnya sedang pasang naik.

Lain halnya jika laut sedang surut, pesisir pantai Pacitan ini tidak akan sampai kering. Jalan saja ke ujung timur pantai, ada cekungan yang tetap terisi air meski laut sedang surut. Inilah spot aman yang bisa digunakan untuk berenang dan snorkeling. Saat itu ombak akan menjadi landai dan tidak perlu dikhawatirkan akan menyeretmu ke tengah laut.