Pantai terindah Malang jumlahnya mungkin sampai tak bisa lagi dihitung. Mulai Pantai Clungup hingga Pantai Ngliyep, kamu jelas akan terpesona sekalinya bertandang ke sana. Terkhusus di Ngliyep, kamu bahkan bisa menunaikan misi untuk camping di pantai Ngliyep bersama keluarga atau para sahabat. Lebih jauhnya, yuk simak ulasan tiga pantai terindah di Malang yang berikut ini!

1. Pantai Clungup

Pantai Ngliyep - Pantai Clungup via travelingyuk.com

Pantai Clungup adalah sebuah pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk. Lebih tepatnya, Ia berada di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan. Lokasinya pun berdekatan dengan Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna.

Dari pada susah-susah setelah tiba di desa Sitiarjo wisatawan bisa tanya pada warga setempat mengenai lokasi pantai Clungup. Sebelumnya siapkan kendaraan yang prima serta fisik yang fit sebab jalan yang akan dilewati lumayan ekstrim.

Pantai Clungup terkenal memiliki pasir pantai yang putih dengan suasana sepi nan alami. Di lepas pantai terdapat banyak pulau kecil yang melindungi pantai ini dari hantaman ombak laut selatan sehingga kondisi ombak di bibir pantai cukup landai.

2. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep - Pantai Ngliyep via travelingyuk.com

Pantai Ngliyep merupakan salah satu pantai terkenal di Malang, bahkan Jawa Timur. Jaraknya kurang lebih 62 kilometer dari pusat kota. Panorama yang ditawarkan sangat natural, tak heran jika destinasi satu ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan indah samudra biru, pengunjung Pantai Ngliyep di Jawa Timur juga akan disuguhkan eksotisnya tebing-tebing curam di sekitar kawasan pesisir. Selain itu masih ada area hutan lindung dengan keindahan yang tak kalah luar biasa.

3. Pantai Gatra

Pantai Ngliyep - Pantai Gatra via travelingyuk.com

Setelah Pantai Ngliyep, masih ada Pantai Gatra yang menunggu untuk ikut disambangi. Pantai Gatra sangat ikonik dengan gugusan pulau karang hijau yang berjajar tak jauh dari pantai. Pantai Gatra juga memiliki pasir yang putih. Kalau datang ke pantai ini di luar hari libur maka suasana sepi akan makin terasa dengan tidak adanya jejak kaki di pinggir pantainya. Wisatawan bisa bersantai dengan puas di bibir pantai menikmati keindahan yang disuguhkan oleh kombinasi pasir putih, biru laut serta angin sepoi-sepoi.