Pantai Menganti Kebumen 2018 dinobatkan sebagai pantai dengan penghasilan terbesar se-seantero Provinsi Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, Pantai Menganti pun kabarnya menjadi sumber pendapatan dengan angka mulai Rp5.000.000,- hingga Rp20.000.000,- per harinya.

Hal ini membuat dalam kurun waktu setahun, pantai ini dapat menghasilkan omzet hingga mencapai angka miliaran rupiah. Memangnya, apa keistimewaan yang tersimpan di balik larisnya objek wisata yang satu ini?

Panorama Pantai yang Luar Biasa Memikat

Pantai Menganti - Pantai Menganti via travelingyuk.com

Pendapatan dari tiket masuk yang mencapai 2,7 miliar pada tahun 2016 lalu, bukanlah hal yang mustahil bagi Pantai Menganti. Destinasi wisata yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah ini memiliki pemandangan sempurna mulai dari keindahan laut biru, pasir putih, perbukitan yang serba hijau hingga tebing karst yang indah.

Semuanya sangat sempurna sebagai tempat untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Sepulang dari sini, dijamin kamu akan kembali segar secara lahir batin dan siap untuk beraktivitas kembali.

Spot untuk Melihat Keindahan Pantai Secara Menyeluruh

Tak hanya hamparan pasir putih, pantai yang dibuka sejak tahun 2011 ini juga ikut menyediakan spot asyik untuk kamu yang ingin melihat Pantai Menganti dari atas. Salah satunya adalah Lembah Menguneng yang terletak di sebelah barat area pantai.

Nah, yang tidak kalah keren adalah perbukitan kars di sebelah timur yang dikenal dengan Tanjung Karangbata. Nah, di sini tersedia banyak sekali saung yang bisa digunakan tempat bersantai. Kerennya lagi, kamu juga bisa berfoto di Jembatan Merah Gebyuran yang langsung menghadap ke samudra.

Kenikmatan Berselancar Hingga Kemping dalam Satu Lokasi

Pantai Menganti - Pantai Menganti via travelingyuk.com

Kamu yang hobi menjelajah alam, pasti bakalan bahagia liburan di sini. Pasalnya, Pantai Menganti juga menyediakan area untuk berkemah. Nah, di area tersebut kamu bakalan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit serta tenggelam yang sempurna. Tak hanya itu saja, kamu pun bakalan melihat para selancar lokal tengah bermain di atas papan surfingnya. Tentu saja pemandangan cantik yang jarang ditemukan di pantai lain. Setuju kan?