Kalau jalan-jalan ke Makassar ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Losari. Di sini, kamu bisa menyaksikan sunset yang indah. Anjungan Pantai Losari juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun, yang tidak kalah wajib untuk dicoba ialah berburu kuliner di sekitar pantai tersebut. Mana saja tempat makan terbaik dekat pantai ini? Mari kita simak daftarnya.

Bellini Restaurant

Pantai Losari - Bellini Restaurant via Instagram/@makassarkulinercom

Bagi kamu yang ingin menikmati makan malam asyik maka datanglah ke Bellini Restaurant. Lokasi restoran ini ada di Hotel Aryaduta Makassar, tepatnya di Jalan Somba Opu No. 297, Losari, Makassar. Kamu bisa menikmati beraneka ragam menu tidak hanya seafood saja.

Hidangan khas Asian serta luar negeri juga dapat kamu nikmati di sini. Restoran Bellini juga bisa menjadi tempat tujuanmu jika tiba-tiba lapar saat tengah malam. Sebab, tempat makan ini buka selama 24 jam. Bagaimana bisa tidak tergoda untuk ke sini?

Ratu Gurih Seafood Market & Resto

Tempat makan berikutnya adalah Ratu Gurih Seafood Market & Resto. Restoran yang berada dekat dengan Pantai Losari ini berlokasi di Jalan Lamaddukelleng No. 9, Losari, Makassar. Banyak pilihan seafood yang dapat kamu nikmati di sini, mulai dari ikan, udang, cumi bakar, hingga cumi krispi yang digoreng dengan tepung.

Kamu tidak perlu khawatir kalau tidak menyukai makanan laut. Sebab, di sini juga menyediakan beragam menu lainnya seperti masakan ayam. Restoran ini sendiri sangat dekat letaknya dari pantai. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 8 menit saja dari pantai ke restoran Ratu Gurih.

New Dinar Seafood

Pantai Losari - Bellini Restaurant via Instagram/@newdinar

Pilihan terakhir adalah New Dinar Seafood. Kalau ke sini, kamu wajib mencicipi menu primadonanya, yakni udang saus padang. Rasanya begitu lezat hingga membuatmu sulit berkata-kata. Apalagi, masakannya menggunakan bahan-bahan yang masih segar.

Di sini, kamu juga bebas memilih sendiri ikan yang kamu inginkan untuk dimasak. Tempat makan ini cocok untuk kamu yang datang beramai-ramai dengan keluarga atau rombongan, karena sangat luas. Tempat duduknya juga menyediakan meja dan lesehan yang sangat nyaman. Nah, yang mana restoran pilihanmu kalau ke Pantai Losari? Ajak juga orang-orang terdekatmu untuk kuliner bareng.