Tak semua orang tahu bahwa nama Pantai Kuta tak cuma dimiliki oleh Pantai Kuta Bali saja. Usut punya usut, nama yang sama pun tersemat pada wana wisata Pantai Kuta Lombok.

Kendati memiliki nama yang serupa, toh kedua pantai ini tetap memiliki pesona yang berbeda. Pantai Kuta Lombok pasirnya berwarna putih bersih dan masih relatif sepi. Sehingga, kamu para penggemar objek wisata pantai wajib untuk setidaknya sekali menginjakkan kakimu di sana!

Pantai Kuta Lombok yang Elok

Pantai Kuta - Pantai Kuta Lombok via travelingyuk.com

Pantai ini berlokasi di desa Kuta, Lombok Tengah, atau sekitar 56 km dari pusat kota Mataram. Walau mempunyai pasir yang sama-sama putih, tetapi pasir di pantai Kuta yang ada di Lombok ini lebih halus seperti merica halus sangat halus bahkan sampai-sampai pantai ini disebut dengan pantai Merica.

Keindahan dan keistimewaan pantai ini sudah tak diragukan lagi karena pantai ini termasuk pantai yang paling indah di seluruh pelosok Indonesia karena kondisi pantai yang belum terjamah oleh tangan-tangan manusia.

Pasir putih halus yang membentang langsung menghadap ke samudera Indonesia, serta air lautnya yang masih tampak jernih dan bersih. Tak hanya itu pantai ini sangat aman untuk para wisatawan yang berkunjung untuk bermain di air seperti berenang atau bisa juga dengan melakukan olahraga air yaitu, Banana Boat, Windsurfer ataupun juga bisa dengan Jetsky.

Menyajikan Gelaran Festival di Waktu Tertentu

Pantai Kuta - Pantai Kuta Lombok via travelingyuk.com

Selain itu pantai ini juga didukung dengan keindahan lainnya yaitu deretan perbukitan yang menjorok ke laut disertai perpaduan pasir putih yang halus memiliki keunikan tersendiri, sehingga membuat wisatawan pun semakin terpikat.

Ombak yang besar selalu memacu adrenalin para peselancar untuk memacu papannya mengoyak ombak yang ada. Tak jarang disini pun diadakan kontes atau festival tahunan bagi peselancar. Biasanya festival ini digelar pada bulan tertentu saja.

Dimana sebelum dilakukannya festival ini akan digelar upacara yang biasa disebut upacara Bau Nyale. Bau Nyale yaitu upacara dimana dilakukannya penangkapan cacing oleh warga setempat. Pesta rakyat seperti ini sayang sekali untuk dilewatkan bila anda sedang melakukan kunjungan ke pantai Kuta ini.