Kalau di daerah Jawa Tengah, salah satu destinasi wisata yang paling indah ada di Jogja. Seperti Pantai Kukup yang merupakan wisata alam impian. Fasilitas pantai Kukup pun sudah lengkap serta memadai untuk pengunjung. Namun, selain Kukup, ada pula deretan pantai yang tidak kalah menarik di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Jepara. Pantai mana sajakah itu?

Seaside Beach Buat Tempat Nongkrong Hits

Pantai Kukup - Seaside Beach via instagram

Tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin menghabiskan weekend seru di Jepara. Seaside Beach adalah tempat makan yang memiliki konsep terbuka dengan menghadap langsung ke laut. Kamu dapat melihat langsung matahari terbenam yang mengagumkan di tengah laut.

Di sini memang memiliki konsep makan outdoor, namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika musim hujan. Sebab, di sini juga disediakan tempat untuk makan indoor. Tempat nongkrong Seaside Beach Resto & Lounge saat ini sedang sangat hits. Sementara, harga menu di sini ada yang untuk mahasiswa dan juga ada yang berkisar untuk kalangan menengah ke atas.

Eksotisme Hamparan Pasir Hitam di Pantai Pecatu

Pantai dengan nama lengkap Pantai Goamanik Pecatu ini memiliki pasir hitam yang unik serta eksotis. Kamu bisa menemukan pantai ini di Desa Banyumanis. Destinasi yang masih satu tipe dengan pantai Kukup ini memang namanya Goamanik namun tidak terdapat gua di kawasan ini.

Kalau di sini paling asyik untuk menikmati waktu di bukit sebelah pantai. Di bukit disediakan gardu pandang untuk para wisatawan sebagai tempat melihat pemandangan pantai, serta terlihat Pulau Mandalika yang ada di tengah laut. Kamu pasti betah di sini berlama-lama.

Keindahan Pantai Tirto Samudro yang Punya Banyak Sebutan

Pantai Kukup - Pantai Tirto Samudro via instagram

Bisa dibilang pantai ini cukup unik karena ada banyak namanya. Ada yang menyebutnya Pantai Tirto Samudro, ada pula yang menamakannya Pantai Klein Scheveningen. Sementara, warga setempat malah menyebutnya Pantai Bandengan.

Berlokasi 7 km dari pendopo Kabupaten Jepara, kamu juga bisa menjadikan pantai ini destinasi wisata bersama keluarga. Airnya jernih dengan pasir berwarna putih. Di sini paling seru kalau mencebur ke laut atau mencoba wahana seperti banana boat. Gimana? Seru, kan, destinasi selain Pantai Kukup tadi? Makanya, yuk, mampir.