Melihat matahari terbenam merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan. Di Jogja, Pantai Glagah termasuk tempat yang terindah untuk menyaksikan sunset. Apalagi, tiket masuk Pantai Glagah terbilang murah. Namun, selain di pantai tersebut, kamu juga dapat melihat matahari terbenam di tempat asyik lainnya di Jogja. Di mana sajakah itu?

Sensasi Dinginnya Udara di Kalibiru

Pantai Glagah - Kalibiru via [image source]

Tidak hanya pantai lalu pegunungan dan juga candi saja yang menjadi spot-spot menarik wisata Jogja. Kamu juga dapat menikmati keindahan waduk yaitu Kalibiru yang terdapat di kota ini. Waduk yang indah tersebut bernama Waduk Sermo. Tempatnya sempurna untuk melihat tenggelamnya matahari.

Agar makin sempurna pemandangannya, kamu bisa menyaksikan matahari terbenam tersebut dari ketinggian di pegunungan. Panoramanya sangat indah dan menenangkan. Lokasi tempat tersebutlah yang bisa kamu datangi untuk melihat panorama sunset, yaitu Kalibiru di Desa Kalibiru, Kokap, Kulon Progo.

Ke Bukit Bintang Melihat Sunset Cantik

Kalau kamu hobi nongkrong, bisa nih, sembari menyaksikan pemandangan indah di Bukit Bintang ketika matahari terbenam. Berbeda dengan suasana di Pantai Glagah yang ditemani debur ombak, kalau di Bukit Bintang kamu dapat melihat gemerlapnya lampu kota dari kejauhan.

Lokasi bukit ini berada di perbukitan Pathuk, Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari. Destinasi ini juga jadi tempat tujuan traveler buat ngumpul sambil ngobrol. Tidak hanya asyik untuk melihat sunset, namun bukit ini juga seru dikunjungi saat malam hari. Semakin jelas terlihat lampu-lampu kota di malam hari yang indah.

Embung Nglenggeran Tempat Keindahan Senja

Pantai Glagah - Embung Nglenggeran via [image source]

Selain Bukit Bintang, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam di destinasi yang tidak kalah mempesonanya. Tempat tersebut adalah Embung Nglenggeran yang berlokasi tepat di dekat Gunung Api Purba. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan sunset yang begitu cantik.

Sangat indah panoramanya di sini. Kamu dapat melihat langit senja yang semburan pink, jingga, dan ungu memantul pada permukaan air telaga buatan. Dulunya telaga ini merupakan Gunung Gandu. Menarik sekali, ya, tempatnya. Jadi, tidak melulu ke Pantai Glagah dan lainnya, nih. Kamu juga wajib sambangi sederet destinasi tadi.