Kamu tidak akan pernah bisa menolak godaan wisata di daerah Gunungkidul. Selain Pantai Glagah yang ikonik, di Gunungkidul juga terdapat Ngandong yang tidak kalah cantik. Meski tidak memiliki spot seperti laguna Pantai Glagah, Ngandong punya pesona yang membuat jatuh hati. Meski belum seterkenal Glagah, namun Pantai Ngandong juga wajib kamu jelajahi keindahannya. Seperti apa, sih, pesonanya? Yuk, simak.

Lokasi Tersembunyi yang Menyimpan Keindahan

Pantai Glagah - Pantai Ngandong via travelingyuk.com

Pantai ini berlokasi di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai-pantai lainnya seperti BKK atau Baron, Kukup, Krakal, dan Indrayati mungkin lebih terkenal. Namun, di sini tidak kalah pesonanya jika disandingkan dengan deretan pantai tersebut. Kamu akan dimanjakan sepenuhnya ketika mampir ke pantai ini.

Lokasi pantai ini memang cukup terpencil sehingga membuatnya seperti surga tersembunyi. Tidak sedikit wisatawan yang terkecoh saat mencari jalan masuk ke sini. Meskipun, jalur sebenarnya amatlah mudah. Kamu cukup berkendara ke arah Pantai Sundak lalu berjalan selama kurang lebih lima menit menuju Ngandong.

Hamparan Pasir Putih yang Lautnya Bisa Dieksplorasi Saat Pantai Surut

Seperti Pantai Glagah yang memiliki pesona indah, di sini kamu pun dapat menikmati pasir putih yang menghampar. Ombak di Pantai Ngandong juga cukup tenang, sehingga kamu bisa bermain air dengan bebas di sini. Apalagi saat pantai surut, kamu bisa berjalan agak ke tengah laut sambil melihat-lihat keindahan biota lautnya.

Tidak hanya itu, ada pula spot asyik yang bisa kamu jelajahi di sekitar pantai. Ada sebuah bukit cantik yang berlokasi di dekat pantai. Kamu sebagai turis lokal bisa naik ke ketinggian bukit untuk mengambil foto panorama. Selain menjadi spot unik, bukit tersebut menjadi pembatas antara Ngandong dengan Sundak.

Lanjut Bertualang ke Pantai Sadranan

Pantai Glagah - Pantai Ngandong via travelingyuk.com

Sadranan merupakan salah satu pantai yang juga masih satu wilayah pesisir dengan Ngandong. Untuk ke sini, kamu pun tinggal berjalan kaki saja. Tidak lama, kamu sudah sampai di Pantai Sadranan. Cara ini juga membuatmu lebih irit, lho.

Kamu jadi tidak perlu membayar tiket masuk ke Pantai Sadranan. Asyik, kan? Makanya, tidak cuma Pantai Glagah saja, kamu juga wajib jalan-jalan ke Ngandong yang tidak kalah seru.