Pantai di Pacitan yang bertajuk pantai Pacitan Banyu Tibo digadang-gadang sebagai salah satu pantai terpopuler di wisata Jawa Timur. Hal ini berkat keunikan lanskap pantainya yang dikelilingi oleh deretan tebing mempesona. Sudah begitu, pasir pantai ini putih bersih alias amat memanjakan mata. Penasaran ingin tahu lebih banyak soal informasi panggon wisata satu ini? Simak uraian selengkapnya yuk!

Pantai di Pacitan dengan Nama yang Kondang

Pantai di Pacitan - Pantai Banyu Tibo via travelingyuk.com

Kamu pasti tidak asing dengan nama pantai ini, letaknya di desa Widoro, kecamatan Donorojo berjarak sekitar 40 km dari pusat kota. Jalur yang bisa dilalui yaitu jalur menuju ke gua Gong dan pantai Klayar yang mana kedua obyek wisata tersebut berada searah dengan pantai ini.

Tiket masuk ke lokasi pantai lumayan murah untuk satu pengunjung hanya dibebani tarif sebesar Rp. 5 ribu saja. Tidak perlu banyak kita deskripsikan seperti apa pantai Banyu Tibo karena hampir semua orang tahu bahwa ini adalah pantai unik dengan air terjun yang langsung jatuh ke pantai.

Bagi yang belum tahu dan penasaran tidak sulit menemukan info pantai ini, kamu tinggal googling saja. Atau jika kurang puas bisa langsung datang ke lokasi untuk membuktikan bagaimana indahnya pantai ini.

Tentukan Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Kunjungan paling ramai di Pantai Banyu Tibo terjadi pada akhir pekan terutama hari minggu. Jadi kalu ingin sepi cukup rencanakan datang di hari biasa. Akhir pekan lalu kita sempat turun ke pantainya dan merasakan kesegaran air yang jatuh dari sungai di atas tebing.

Menariknya debit air terjun ini lumayan banyak padahal kawasan sekitar terlihat gersang karena musim kemarau panjang. Paling asyik berkunjung ke Banyu Tibo saat laut sedang surut, kamu bisa berlama-lama berada di pantainya sambil basah-basahan di bawah air terjun.

Jangan Lupa untuk Mengabadikan Momen

Pantai di Pacitan - Pantai Banyu Tibo via travelingyuk.com

Keseruan tidak buyar begitu saja karena laut pasang. Kamu bisa melanjutkan bersenang-senang dengan berendam di cerukan yang ada di sisi air terjun. Letaknya berada di atas tebing jadi aman meski laut sedang pasang. Hasil foto dari pantai di Pacitan ini pun lumayan bagus. Kamu tidak akan menyesal kok kalau liburan di sini!